Ilmu Sejarah - Universitas Airlangga

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Airlangga
Nama Fakultas : Ilmu Budaya
Website : http://www.fib.unair.ac.id/
Guru Guru Besar :
 

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi Departemen Ilmu Sejarah bertujuan mendidik mahasiswa mampu:
(1) Memahami metode dan metodologi Ilmu Sejarah guna mengungkapkan kejadian-kejadian masa lampau, (2)Mengembangkan sikap tanggap dan peka terhadap kejadian-kejadian masa lampau,(3) Membantu pemerintah dan lembaga-lembaga lain dalam penyediaan tenaga ahli sejarah yang diharapkan dapat mengungkapkan peristiwa-peristiwa sejarah masa lampau secara objektif.
Departemen Ilmu Sejarah dibuka tahun 1998 telah memiliki alumni sebanyak 53 orang. Mahasiswa aktif sampai tahun 2007 tercatat 149 mahasiswa
Mata Kuliah
Mahasiswa baru diberikan mata kuliah pengantar dan mata kuliah umum meliputi: Pengantar Sejarah Indonesia, Pengantar Sejarah Barat, Pengantar Sejarah Asia, Pengantar Ilmu Sejarah. Pada tingkat menengah mulai diberikan mata kuliah lanjutan dan pendalaman ilmu dan kajian kesejarahan meliputi Metode Sejarah, Teori dan Metodologi, Historiografi Umum, Historiografi Indonesia, dan pada tingkat akhir terdapat mata kuliah yang nantinya sebagai persiapan untuk penulisan skripsi sesuai konsentrasi kajian seperti Sejarah Maritim, Sejarah Kota, Sejarah Perekonomian, Sejarah Lisan, Sejarah Lokal, Sejarah Agraria, Ilmu Kearsipan dan Perpustakaan, Musiologi, Sejarah Teknologi Informasi, dll.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS