Teknik Informatika - Universitas Jenderal Soedirman

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Jenderal Soedirman
Nama Fakultas : Sains dan Teknik
Website : http://if.unsoed.ac.id/

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Program studi S1-Teknik Informatika di fakultas Sains dan Teknik, Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) secara resmi berdiri berdasarkan SK Dirjen DIKTI Nomor 548/D/T/2008 tanggal 5 Maret 2008. Pada tahun 2008, mahasiswa Program Studi Teknik Informatika diterima lewat jalur SPMB lokal Unsoed, namun mulai tahun 2009 mahasiswa diterima melalui jalur SNMPTN Nasional dan PPSB.
Universitas Jenderal Soedirman (UNSOED) yang memiliki sumber daya manusia yang cukup, baik dari kuantitas maupun kualitas, prasarana dan sarana yang memadai, bertekad mengambil peran secara aktif dengan membuka program pendidikan setingkat sarjana Strata-1 bidang Teknik Informatika dengan minat Rekayasa Perangkat Lunak, Sistem Informasi dan Multimedia dan Sistem Cerdas. Lulusan dari Program Sarjana Teknik Informatika Universitas Jenderal Soedirman diharapkan tidak saja menguasai dasar-dasar Teknik Informatika secara umum tetapi juga menguasai aplikasinya dalam pengolahan informasi pada berbagai bidang termasuk dalam bidang bioinformatika sebagai nilai tambah yang tidak dimiliki lulusan program sarjana Teknik Informatika Perguruan Tinggi lainnya.
Lulusan Program Studi Teknik Informatika UNSOED atau sarjana komputer (S.Kom) dari kurikulum 2008 diharapkan memiliki kemampuan untuk membangun, mengembangkan aplikasi perangkat lunak secara efektif dan efisien dengan kehandalan yang tinggi dan pemeliharaanya yang berkelanjutan serta penguasaan dan pemanfaatan teknologi informasi seperti merancang, membangun sistem informasi, basis data, memilih dan menerapkan teknologi informasi secara tepat.
Progran Studi Teknik Informatika melibatkan tenaga ahli dan praktisi dari instansi pemerintah/ swasta seperti UGM, ITB, LIPI, Telkom, Microsoft Indonesia, SUN, Oracle, BMG dan Dinas Peternakan Indonesia.
Visi
Menjadi program studi yang mampu berperan dalam tingkat nasional dan internasional pada keunggulan bidang pendidikan ahli profesional, penelitian yang berkualitas serta dapat dirasakan outputnya oleh masyarakat sebagai wujud pengabdian pada masyarakat pada bidang Pengolahan Informasi.
 

Misi
Melaksanakan pengajaran secara profesional serta melaksanakan penelitian dan pemberdayaan masyarakat dalam bidang pengolahan informasi yang mampu memasuki tantangan dan peluang kerja yang mensyaratkan persaingan standar kualitas global.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Fasilitas Program Studi
- Sarana Olah Raga (GOR)
- Kantin Kampus
- Asrama Mahasiswa
- Tempat Parkir Motor dan Mobil
- Internet Hotspot
- Ruang Kuliah, Ruang Seminar Ber AC, OHP dan LCD
- Perpustakaan MIPA
- UPT Perpustakaan UNSOED
- UPT Pusat Komputer UNSOED
- Laboratorium Komputer PS Teknik Informatika
- Forum Online