Ilmu Komunikasi - Universitas Sumatera Utara

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Sumatera Utara
Nama Fakultas : Ilmu Sosial dan Politik
Alamat Sekretariat : Ilmu Sosial dan Politik Jl.Prof.A.Sofyan No.1 Kampus USU Medan
Kode Pos : 20155
Telp : +62 61 8211965    Telp2 : +62 61 8222238
Fax : +62 61 8211965    Fax2 :
Email : fisipusumedan09@yahoo.co.id
Website : http://fisip.usu.ac.id
Guru Guru Besar :

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Jurusan llmu Komunikasi berdiri pada tahun 1983. Pada tahun 1994-1997 Ketua Jurusan dipimpin oleh Drs. Humaizi, MA dan Drs. Zuffikar Amir, MSc selaku Sekretaris Jurusan, pada masa bakti ini Jurusan limu Komunikasi membuka dua Program Studi yartu Program Studi Public Relations /Humas dan Program Studi Jurnalistik/Komunikasi Massa.

Jurusan llmu Komunikasi bertujuan untuk melaksanakan dan mengembangkan pendidikan, penelitian serca pengabdian pada masyarakat dalam bidang studi ilmu komunikasi. Secara lebih khusus pendidikan pada bidang ilmu komunikasi ini ditujukan untuk menyiapkan tenaga-tenaga profesional di bidang media massa maupun di bidang Industri komunikasi. Disamping juga menyiapkan tenaga-tenaga terdidik sebagai pengamat media massa dengan latar belakang pendidikan akademis.

Karena sifatnya profesional dengan latar belakang ilmiah dan wawasan ilmiah yang luas, lazimnya pendidikan tinggi ini disusun dalam acuan yang berimbang, yakni profesionalisme yang didukung oleh pandangan ilmiah yang luas dengan perangkatan ilmu-ilmu sosial yang dapat lebih mendukung srfat profesionalisme.
Visi 1.      Departemen Ilmu Komunikasi mampu menghasilkan sarjana-sarjana yang terdidik, terampil dan profesional di bidang Ilmu Komunikasi.

2.      Menjadi  Departemen Ilmu Komunikasi yang mempunyai dedikasi dan moral serta dapat bekerja sama dengan fakultas demi kemajuan FISIP USU.

Misi 1        Melaksanakan dan mengembangkan pendidikan, penelitian serta pengabdian pada
masyarakat dalam bidang ilmu komunikasi.

2   Membangun sumber daya sosial dengan tenaga-tenaga terampil – profesional di bidang Jurnalistik dan  Humas maupun tenaga – tenaga terdidik dengan latar belakang akademis komunikasi.

3.      Berperan aktif melestarikan dan memperkaya khasanah ilmu pengetahuan, teknologi dan seni khususnya yang berkaitan dengan perkembangan teknologi komunikasi.

4        Menjalin kebersamaan dan toleransi antara staf pengajar dalam satu departemen dan membina mahasiswa dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan moralitas.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi B

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS