Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Himsya

INFORMASI UNIVERSITAS

Nama Universitas : Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer Himsya
Akronim : STMIK HIMSYA

SHARE YOUR UNIVERSITY


LOKASI

Negara Indonesia
Propinsi Jawa Tengah
Kota Semarang
Alamat Universitas Jalan Kumudasmoro 1/1
Semarang
Indonesia

Kode Pos 50148
Telp 024-7605192
Fax 024-7605192
Email info@stmik-himsya.ac.id
Website http://www.himsya.ac.id/

OUR ADVERTISING


AKREDITASI

PENGAJAR

Prosentase pendidikan pengajar

PENGETAHUAN

Deskripsi
STMIK HIMSYA didirikan atas prakarsa H. Imam Syafii, SE. MM. yang sekaligus Ketua Yayasan Haji Imam Syafii. Dalam pikiran H.Imam Syafii, SE, MM. pada saat itu, STMIK HIMSYA didirikan untuk menjawab tantangan dan kegamangan terhadap beberapa hal, yaitu:

1. Peserta didik dapat mandiri dan bekerja memiliki ketrampilan dibidang informatika apabila karena sesuatu hal tidak bisa melanjutkan studi sampai selesai.
2. Kecenderungan lulusan perguruan tinggi sulit memanfaatkan ilmu yang dimilikinya, sehingga terpaksa menjadi sarjana penganggur.
3. Biaya pendidikan tinggi yang tidak terjangkau oleh sebagian besar masyarakat.

Melihat kenyataan tersebut beliau berangan-angan untuk dapat membangun sebuah perguruan tinggi, yang nantinya dapat mencetak Sumber Daya Manusia yang berkualitas sehingga dapat berguna bagi Negara dan dan masyarakat, dan minimal untuk dirinya sendiri agar mereka dapat mandiri atas usahanya sendiri.

Untuk mewujudkan angan-angan tersebut, H. Imam Syafii, SE. MM. merangkul beberapa-tokoh yang telah berpengalaman di dunia pendidikan baik pengalaman di dalam negeri maupun di luar negeri, untuk diajak bekerja sama mewujudkan impian beliau, dengan maksud agar perguruan tinggi ini nantinya menjadi perguruan tinggi yang benar-benar berkualitas dengan harga terjangkau, mengingat bahwa pendirian perguruan tinggi ini tidak semata-mata profit oriented, akan tetapi disertai niat yang kuat beribadah kepada Allah SWT, melalui pengamalan ilmu, dan penyediaan sarana dan prasarana perkuliahan.

Setelah melalui pembicaraan panjang yang dilakukan oleh H. Imam Syafii, SE. MM. dengan para pakar pendidikan, maka diambil suatu kesimpulan bahwa perguruan tinggi yang akan dibangun adalah Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK), yang kemudian diberi nama STMIK HIMSYA. Pertimbangannya adalah bahwa lulusan STMIK pasti mempunyai keahlian, sehingga akan mudah untuk dapat mencari kerja. Disamping itu juga dengan melihat kenyataan dan survey yang telah dilakukan bahwa kebutuhan tenaga di bidang Information Technology (IT) tiap tahunnya meningkat antara 6-12% di seluruh dunia.

Maka pada tahun ajaran 2003/2004 STMIK HIMSYA resmi membuka angkatan pertama dengan Surat Keputusan Departemen Pendidikan Nasional KEPMEN.DIK.NAS No.:216/D/O/2002.
Visi
Menciptakan sistem pendidikan, berdasarkan kedalaman ilmu dengan mengemban Tridharma Perguruan Tinggi, serta memiliki motivasi dan keberanian dalam menuntut ilmu, dengan tidak meninggalkan keimanan terhadap Tuhan YME, dilaksanakan dengan penuh semangat



Misi
Menyelenggarakan proses kegiatan pendidikan akademik yang professional berdasarkan uji kompetensi, melaksanakan pengabdian kepada masyarakat, serta melakukan penelitian-penelitian ilmiah, guna menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dibidang ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memiliki keimanan terhadap Tuhan, agar nantinya berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara. 

KETERANGAN

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

BEASISWA

Beasiswa Yes
Siswa Berprestasi No

Fakultas dan Program Studi

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

CONTACT DETAIL

Marketing Contact Details

Register Contact Details

TAMBAH KOMENTAR

Khusus untuk member. Login terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

Daftar Komentar