Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan

INFORMASI UNIVERSITAS

Nama Universitas : Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Akronim : STKIP SB
Tahun Berdiri : 2003

SHARE YOUR UNIVERSITY


LOKASI

Negara Indonesia
Propinsi Banten
Kota Rangkasbitung
Alamat Universitas Jl. Dewi Sartika No. 11
Rangkasbitung
Banten
Kode Pos 42118
Telp 0252-206-715
Fax 0252-206-715
Email stkip@yahoo.com
Website http://www.stkipsetiabudhi.info/

OUR ADVERTISING


AKREDITASI

PENGAJAR

Prosentase pendidikan pengajar

PENGETAHUAN

Deskripsi
Kompetisi internasional sebagai salah satu ciri globalisasi adalah munculnya isu keunggulan kompetetitif dan komperatif yang tidak saja merupakan tantangan bagi dunia industri dan bisnis semata, tetapi merambah ke dalam berbagai aspek kehidupan umat manusia di semua belahan dunia, seperti berpengaruh pada format politik, diplomatik, pertahanan dan keamanan, kebudayaan, dan pendidikan secara keseluruhan. Untuk memenangkan atau paling tidak mengimbangi kompetisi global, pemikiran dan antisipasi terhadap kecenderungan dan corak kehidupan sekarang dan masa datang merupakan sebuah konsekuensi logis.

Kebijakan nasional yang tidak kalah menarik yaitu diberlakukannya UU No. 25 tentang Perimbangan Keuangan Pusat dan Daerah. Terjadinya perubahan pada tatanan pemerintahan tersebut, sudah barang tentu merupakan suatu tantangan dan sekaligus peluang yang harus dihadapi seluruh bangsa Indonesia. Mobilisasi kehidupan dan pembangunan yang selama ini lebih terkosentrasi di tingkat pusat (sentralistik) diharapkan berubah menjadi pembangunan yang lebih menekankan pada mobilisasi daerah (desentralistik) sehingga terjadi pemerataan pembangunan sampai pada tingkat daerah. Perubahan pada tatanan pemerintahan ini diharapkan mampu mengembangkan potensi daerah demi kesejahteraan masyarakatnya yang pada akhirnya kesejahteraan seluruh bangsa Indonesia.

Salah satu cara untuk dapat mengantisifasi tuntutan berbagai perubahan yang ada, baik perubahan pada tingkat internasional, , nasional, bahkan perubahan pada tingkat lokal, yaitu dengan cara meningkatkan potensi dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang salah satu cara pencapainya dapat ditempuh melalui jenjang pendidikan. Dalam hubungan ini, maka keberadan lembaga-lembaga pendidikan, baik yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun yang diselenggarakan oleh masyarakat, terutama Lembaga Pendidikan Tinggi, memiliki peran dan fungsi yang sangat strategis dalam mencetak SDM yang berkualitas, memiliki daya kompetitif, dan profesional pada bidangnya sesuai dengan tuntutan pembangunan.

Pedoman Akademik ini merupakan revisi dari pedoman akademik sebelumnya melalui surat keputusan senat perguruan tinggi nomor 192/STKIP-SB/B.5/X/2003. Hal ini dilakukan mengingat perkembangan secara kelembagaan dan kebijakan pemerintah terhadap lembaga pendidikan melalui Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2009 Tentang Badan Hukum Pendidikan, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 Tentang Guru Dan Dosen, Undang-Undang republik Indonesia Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistim Pendidikan Nasiona , dan kebijakan-kebijakan pemerintah lainnya yang mendorong adanya dinamika positif, inovatif, kompetitif di lingkungan perguruan tinggi.

Perubahan tersebut meliputi sistem operasional perguruan tinggi, pemenuhan standar-standar minimal perguruan tinggi di semua bidang; kurikulum, sarana dan prasarana, tata kelola, kebijakan finansial, keterlibatan stake holder, adopsi IT, yang mampu menghasilkan produk/lulusan sesuai dengan tuntutan jaman. Diharapkan pedoman akademik ini merupakan pijakan atas keterlangsungan proses operasional Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Setia Budhi Rangkasbitung menuju Proses berdirinya Universitas Setia Budhi di waktu yang akan datang.
Visi STKIP Setiabudhi Rangkasbitun berbudaya dan berdaya saing 2015

 
Misi
    * Menyelenggarakan Sistem Pengajaran Dan Penelitian Tenaga Pendidik Yang Berorientasi Budaya Dan Daya Saing
  * Melaksanakan Pembelajaran Dengan Dukungan Penelitian Dan Pengembangan Teknologi Informasi Kependidikan.
    * Memotivasi Pemangku Kepentingan (Steakholder) Menjadi Subjek Kemajuan Sistem Pendidikan.

 

KETERANGAN

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

BEASISWA

Beasiswa Yes
Siswa Berprestasi No

Fakultas dan Program Studi

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

CONTACT DETAIL

Marketing Contact Details

Register Contact Details

TAMBAH KOMENTAR

Khusus untuk member. Login terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

Daftar Komentar