Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten

INFORMASI UNIVERSITAS

Nama Universitas : Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten
Akronim : STIKBA
Tahun Berdiri : 2003

SHARE YOUR UNIVERSITY


LOKASI

Negara Indonesia
Propinsi Banten
Kota Serpong
Alamat Universitas Jln. Rawa Buntu No. 10, BSD CITY SERPONG

Kode Pos 15318
Telp (021) 7587 1242
Telp2 (021) 7587 1245
Fax (021) 7587 1267
Email stikesbanten@yahoo.com
Website http://stikesbanten.ac.id/

OUR ADVERTISING


AKREDITASI

PENGAJAR

Prosentase pendidikan pengajar

PENGETAHUAN

Deskripsi  Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pembangunan nasional sesuai GBHN 1999-2004, bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dilakukan secara berkesinambungan dan berkelanjutan. Indonesia Sehat merupakan visi pembangunan nasional yang ingin dicapai melalui pembangunan kesehatan. Visi pembangunan pangan adalah terciptanya sistem kesehatan pangan yang handal dan bertumpu pada optimalisasi pemanfaatan potensi keragaman pangan.

Secara garis besar beberapa perubahan paradigma tentang kebijakan penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan sebagai berikut :

Pertama, perubahan manajemen pemerintahan dan pembangunan yang selama ini sangat diwarnai dengan kecenderungan pemusatan proses manajemen pemerintah dan pembangunan telah kembali menjadi kebijakan dalam pola manajemen pemerintahan dan pembangunan berupa pendistribusian proses manajemen pemerintah dan pembangunan kepada daerah. Berdasarkan Undang-undang Nomor 22 Tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah, maka daerah Kabupaten/Kota memiliki otonomi yang sangat luas. Daerah dimaksud memiliki kewenangan untuk menyelenggarakan semua urusan pemerintahan kecuali urusan politik luar negeri, pertahanan, keamanan, peradilan, moneter dan fiskal, agama serta kewenangan pemerintah lainnya yang ditetapkan dalam Undang-undang Nomor 22 Tahun 1999.

Kedua, Perubahan paradigma yang menghendaki seluruh stakeholders ikut terlibat dalam proses penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan. Bersamaan dengan itu, pemerintah yang selama ini berperan sebagai penentu dan pelaku utama pembangunan berangsur-angsur berubah menjadi fasilitator, sedangkan posisi masyarakat berubah dari sekedar objek menjadi subyek pembangunan. Dunia usaha berorientasi pada pengusaha untuk memperoleh “fasilitas” berubah menjadi pengusaha yang mandiri yang berorientasi pasar. Tanpa memahami kecenderungan perubahan ini, sulit bagi kita melakukan reposisi secara proaktif kearah yang lebih baik, terutama dalam menghadapi arus perubahan secara global.

Ketiga, perubahan paradigma dari tatanan birokrasi yang rigid ( kaku ) dan kurang responsif menjadi tatanan birokrasi yang profesional dan berorientasi pada pelayanan. Tatanan birokrasi yang terakhir ini memerlukan kompetensi sumberdaya aparatur yang proaktif yang mampu mengintegrasikan aspek humanware ( SDM ) dengan technoware (_Iptek ) dan aspek organware ( Organisasi ) dengan infoware ( Informasi ). Tanpa memilki persyaratan ini, maka akan sulit bagi aparatur permerintah daerah untuk meningkatkan kualitas kinerja pelayanan publik melalui pemberdayaan masyarakat, pemerataan dan keadilan serta pendayagunaan potensi yang berbasis kebinekaan daerah.

Dalam rangka menghadapi pelaksanaan otonomi daerah, maka diperlukan tenaga-tenaga yang mampu menjawab tantangan masa depan. Untuk itu peranan Pemerintah Daerah baik Propinsi maupun Kabupaten / Kota dituntut untuk meningkatkan Sumberdaya Manusia yang lebih handal agar pelaksanaan manajemen pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan terhadap publik dapat berjalan seoptimal mungkin.
Visi
Pada tahun 2018 Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Banten akan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan yang unggul dan terdepan dalam penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi untuk menghasilkan lulusan yang bermoral Pancasila, berwawasan dan berkemampuan Iptek, memiliki semangat kerakyatan dan kemandirian dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mendukung pembangunan nasional, memajukan masyarakat serta budaya bangsa.
Misi
Menyelenggarakan pendidikan dan penelitian yang mnedukung pembangunan nasional, pengabdian kepada masyarakat yang selaras dengan falsafah Sekolah Tinggi, membina kehidupan akademik yang sehat, serta mengembangkan dan “melestarikan temuan” ilmu pengetahuan, teknologi dan humaniora dengan mengoptimalkan pendayagunaan sumber daya yang ada.

KETERANGAN

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

BEASISWA

Beasiswa Yes
Siswa Berprestasi No

Fakultas dan Program Studi

PENERIMAAN MAHASISWA BARU

CONTACT DETAIL

Marketing Contact Details

Register Contact Details

TAMBAH KOMENTAR

Khusus untuk member. Login terlebih dahulu untuk memberikan komentar.

Daftar Komentar