Kedokteran Gigi - Universitas Padjadjaran

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Universitas Padjadjaran
Nama Fakultas : Kedokteran Gigi
Alamat Sekretariat : Jl. Sekeloa Selatan I
Bandung
Jawa Barat
Indonesia
40132
Kode Pos : 40132
Telp : +62-22-2504985    Telp2 :
Fax : +62-22-2532805    Fax2 :
Email : fkg@unpad.ac.id
Website : http://fkg.unpad.ac.id/
Nama Dekan : Prof. Dr. drg. Eky Setiawan, Sp.Ort.

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran menyelenggarakan pendidikan yang bertujuan menyiapkan peserta didik untuk menjadi anggota masyarakat yang memiliki kemampuan akademik dalam menerapkan, mengembangkan, dan memperkaya khazanah ilmu pengetahuan, serta menyebarluaskan dan mengupayakan penggunannya untuk meningkatkan taraf kehidupan masyaraka. Program pendidikan di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Padjadjaran adalah pendidikan akademik yang terdiri dari : * Program Sarjana Kedokteran Gigi & Profesi Dokter Gigi * Program Sarjana Kedoteran Gigi & Profesi Dokter Gigi Berpengantar Bahasa Inggris (PKPBI) * Program Spesialis I Ilmu Bedah Mulut * Program Spesialis I Ilmu Prostodonsia * Program Spesialis I Ilmu Ortodonsia * Program Spesialis I Ilmu Pedodonsia * Program Spesialis I lmu Periodonsia * Program Spesialis I Ilmu Konservasi Gigi * Program Adaptasi * Program Magister Ilmu Biologi Oral * Program Magister Ilmu Material Kedokteran Gigi * Program Doktor Aktivitas perkuliahan dan praktikum Program Sarjana kelas reguler maupun Berpengantar Bahasa Inggris dilakukan di Kampus FKG Unpad Jatinangor, sedangngan kegiatan klinik untuk program profesi dilakukan di RS Gigi dan Mulut FKG Unpad serta RS Hasan Sadikin Bandung. Perkuliahan program spesialis dilakukan di Kampus Unpad Jatinangor dan di RS Gigi dan Mulut FKG Unpad Bandung, kegiatan klinik dilakukan di RS Gigi dan Mulut FKG Unpad dan RS Hasan Sadikin Bandung. Untuk program magister dan doktor, perkuliahan dilaksanakan di kampus Program Pasca Sarjana Unpad, Jl. Dipati Ukur 35 Bandung.
Visi Menjadi lembaga pendidikan ilmu kedokteran gigi yang memiliki komitmen penuh untuk menegakkan Pancasila dan UUD 1945, melalui berbagai riset sehingga mampu menerapkan, mengembangkan dan menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi kesehatan gigi, untuk menunjang pembangunan nasional dalam menghadapi persaingan global.
Misi Menyelenggarakan fungsi kelembagaan pendidikan kedokteran gigi yang berwawasan lingkungan, sehingga menghasilkan tenaga profesional yang : * Berkapasitas tinggi sebagai ilmuwan, mampu menerapkan dan memutakhirkan IPTEK kedokteran gigi sebagai peneliti, pemikir, dan pengembang. * Professional, mampu menerapkan ilmu dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia. * Bermartabat luhur dan mampu menempatkan diri sebagai panutan bagi masyarakat sekitarnya.

AKREDITASI FAKULTAS

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia

Program Studi

Nama Jurusan Kedokteran Gigi Akreditasi : B Jenjang Pendidikan :
Akademi :     Diploma :     Sarjana : 3     Magister :     Doktorat :