Pertanian - Universitas Padjadjaran

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Universitas Padjadjaran
Nama Fakultas : Pertanian
Alamat Sekretariat : Kampus Jatinangor, Bandung
Kode Pos : 40600
Telp : (022) 7796316    Telp2 :
Fax : (022) 7796316    Fax2 :
Email : dekan@faperta.unpad.ac.id
Website : http://faperta.unpad.ac.id/
Nama Dekan : Prof. Dr. Ir. Hj. Yuyun Yuwariah, M.S.

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi Didirikan berdasarkan Keputusan Menteri Muda PP&K RI no. 85633/S tanggal 1 September 1959. Sebagai bagian integral dari Unpad, Fakultas Pertanian mempunyai komitmen yang tinggi untuk mengerahkan segenap potensi yang dimiliki melalui penerapan teknologi mutakhir maupun teknologi aplikatif untuk menunjang program pertanian yang berkelanjutan dalam pembangunan nasional. Karena sepanjang hidupnya, umat manusia tidak akan dapat dipisahkan dari sumber energi yang berasal dari kegiatan pertanian
Visi Fakultas Pertanian Unpad mempunyai komitmen terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, untuk mencapai pembangunan pertanian yang berkelanjutan.
Misi * Menghasilkan lulusan sebagai pemikir dan pelaku pertanian yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, mengusai IPTEK tepat guna yang ramah lingkungan, terampil dan handal peduli kepada nusa bangsa, almamater dan masyarakat pedesaan, serta inovatif dalam mengembangkan teknologi baru untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. * Menciptakan masyarakat ilmiah yang kondusif melalui kegiatan proses belajar mengajar, riset dan pengabdian kepada masyarakat melalui jalinan kekeluargaan agar sivitas akademika serta kemitraan ilmiah dengan lembaga-lembaga di tingkat regional, nasional dan internasional. * Melaksanakan riset untuk menciptakan market, serta menyebarluaskan acuan teknologi tepat guna yang sesuai dengan kondisi agroekologi yang beragam dalam mendayagunakan potensi sumber daya pertanian secara optimum dan berkelanjutan untuk mendukung pengembangan komoditas yang memiliki keunggulan komparatif dan kompetitif melalui kegiatan agribisnis dan agroindustri. * Mengembangkan desa binaan dalam rangka penerapan paket teknologi spesifik yang sesuai dengan kondisi fisik dan sosial budaya masyarakat untuk mendukung industrialisasi pedesaan, yang ditujukan untuk memperoleh nilai tambah bagi produk-produk yang memiliki nilai potensi pasar dan bernilai ekonomi tinggi sehingga akan meningkatkan pendapatan, kesempatan kerja, serta kegiatan ekonomi pedesaan. * Memberikan masukan kepada pemerintah pusat dan daerah dalam menentukan arah kebijakan pembangunan pertanian melalui pengkajian terhadap aspek potensi sumber daya pertanian, sosial budaya, pergeseran lingkungan strategis, peluang dan tantangan masa depan dalam upaya memperdayakan pertanian dan masyarakat pedesaan.

AKREDITASI FAKULTAS

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia

Program Studi

Nama Jurusan Agroteknologi Akreditasi : Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Agrobisnis Akreditasi : B Jenjang Pendidikan :
Akademi :     Diploma : 3     Sarjana : 2     Magister :     Doktorat :