Kedokteran - Universitas Padjadjaran

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Universitas Padjadjaran
Nama Fakultas : Kedokteran
Alamat Sekretariat : Kampus Jatinangor, Bandung
Kode Pos : 40600
Telp : (022) 7795594    Telp2 : (022) 7796373
Fax : (022) 7795595    Fax2 : (022) 7795595
Email : dekankedokteran@unpad.ac.id
Website : http://www.fk.unpad.ac.id
Nama Dekan : dr. Eri Surahman Patah, SpAn-K

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi Gagasan untuk mendirikan Fakultas Kedokteran pertama kali datang dari menteri kesehatan dr. Lie Kiat Teng pada Kongres IDI di Surabaya tahun 1953. Pada saat itu banyak dokter lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia yang ditahan di FKUI untuk memenuhi kebutuhan staf pengajar di FKUI. Keputusan untuk mendirikan fakultas kedokteran kemudian dijatuhkan ke Bandung. Villa Isola (Bumi Siliwangi) direncanakan dijadikan kampus, namun tidak berhasil. Untunglah pada saat itu, RSUP Rancabadak sedang mendirikan gedung-gedung baru bagi bagian penyakit dalam, kesehatan anak, ruang laboratorium, dan ruang kuliah. Sehingga membuka harapan untuk mendirikan fakultas kedokteran di Bandung.
Visi Menjadi pusat pendidikan dan penelitian yang unggul dalam bidang kedokteran dan kesehatan serta dapat melaksanakan pengabdian masyarakat yang terintegrasi secara holistik, sehingga mampu meningkatkan martabat bangsa dan negara.
Misi Menyelenggarakan sistem pendidikan kedokteran dan kesehatan yang terintegrasi untuk menghasilkan dokter yang terampil, berbudi luhur dengan keunggulan di bidang biologi molekuler Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian dalam bidang kedokteran dan kesehatan yang berdaya saing nasional dan internasional Menyelenggarakan penyebaran dan penerapan iptek kedokteran bagi kesejahteraan masyarakat dan menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat secara profesional dengan tujuan meningkatkan status kesehatan nasional

AKREDITASI FAKULTAS

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia
Fasilitas Fakultas Lab. Komputer Perpustakaan Asrama Mahasiswa

Program Studi

Nama Jurusan Pendidikan Dokter Akreditasi : A Jenjang Pendidikan :
Akademi :     Diploma : 1     Sarjana : 1     Magister : 6     Doktorat :