Mekatronika - Politeknik Kota Malang

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Politeknik Kota Malang
Nama Fakultas : Mekatronika
Alamat Sekretariat : Kompleks Pendidikan Internasional (Malang International Education Park) Kelurahan Tlogowaru, Kecamatan Kedung Kandang Kota Malang
Kode Pos : 65133
Telp : 0341-754088    Telp2 :
Email : info@poltekom.ac.id
Website : www.poltekom.ac.id

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Program studi Teknik Mekatronika dijalankan berdasarkan pesatnya perkembangan otomasi pada dunia industri yang ada dewasa ini. Program ini diharapkan dapat menciptakan lulusan yang mempunyai skill dan keahlian yang mumpuni sesuai dengan bidangnya. Teknik Mekatronika dilengkapi dengan laboratorium dan bengkel, di antaranya; lab. CNC, lab. Pneumatic, lab. Hydrolic, lab. PLC, lab. Measurements, dan bengkel Mekanik. Adapun peralatannya antara lain: CNC 2 Axis, CNC 3 Axis, Pneumatic Didactic FESTO set, Hydrolic Didactic FESTO set, PLC FESTO, EasyVeep interface module dan lain-lain.

Visi Menciptakan lulusan yang berkompetensi dalam bidang kontrol proses, maintenance and repair, desain dalam bidang mekanik, elektrik, maupun dalam otomatisasi di industri sehingga mampu dan siap untuk menerapkan skill dan keahliannya dalam dunia usaha dan dunia industri (DUDI).
Misi
* Menjalin kerjasama dengan berbagai industri untuk mensinkronkan kurikulum yang diterapkan dalam proses pendidikan.
* Mendidik mahasiswa untuk memiliki rasa displin tinggi yang sesuai dengan kebutuhan industri.
* Menerapkan sistem pendidikan dual sistem yaitu 2 tahun mahasiswa melaksanakan pendidikan akademis di kampus dan 1 tahun melaksanakan praktek kerja industri.
* Memberikan mata kuliah yang berhubungan erat dengan perkembangan teknologi mekanik dan elektronik khususnya elektronik kontrol di dunia industri.
* Mahasiswa akan mengikuti sekitar 15% total sks mata kuliah yang harus diambil untuk mempelajari core knowledge dari ilmu Mekatronika.
* Mahasiswa mempelajari core knowledge yaitu berbagai mata kuliah bidang mekanik serta elektronik control tersebut dengan beban mata kuliah sekitar 19% dari total sks mata kuliah.

AKREDITASI FAKULTAS

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Program Studi

Akademi :     Diploma :     Sarjana :     Magister :     Doktorat :