Kesehatan Masyarakat - Universitas Sumatera Utara

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Universitas Sumatera Utara
Nama Fakultas : Kesehatan Masyarakat
Alamat Sekretariat : Fakultas Kesehatan Masyarakat USU Jl. Universitas No. 21
Kode Pos : 20155
Telp : 061-8213221    Telp2 :
Fax : 061-8213221    Fax2 :
Email : fkm.usu.medan@gmail.com
Website : http://fkm.usu.ac.id
Nama Dekan : Dr. Drs. Surya Utama, M.S.

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Pembangunan Kesehatan di Indonesia menghadapi masalah, tantangan, dan hambatan sangat fundamental dalam memasuki milenium ketiga, yang bersumber dari dalam dan luar negeri.  Kondisi ini, telah mendorong terjadinya perubahan kebijakan dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan di Indonesia.
Diawali dengan diberlakukannya UU No. 22 Tahun 1999 tentang Pemerintahan Daerah; dan UU No. 25 Tahun 1999 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Daerah; sebagai salah satu perwujudan perubahan mendasar dalam pelaksanaan pembangunan kesehatan, dengan meningkatnya peranan daerah dalam penyelenggaraan pembangunan kesehatan.  Selanjutnya, dilakukan pembaharuan dalam Visi pembangunan kesehatan, yaitu Indonesia Sehat 2010, yang diikuti dengan pembaharuan dasar-dasar, misi, strategi, dan paradigma pembangunan kesehatan. 
Perubahan di atas, membutuhkan tenaga kesehatan dalam jumlah cukup dan berkualitas, yang dapat merumuskan berbagai konsep pembangunan kesehatan dan dapat diaplikasikan dalam memecahkan masalah kesehatan masyarakat.
Universitas Sumatera Utara sebagai pusat pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, turut bertanggung jawab untuk mengemban tugas dalam mempersiapkan tenaga akademik dan manajerial yang profesional dalam berbagai cabang Ilmu Kesehatan masyarakat.
Visi
1. Visi Fakultas : Fakultas Untuk Pengembangan Tenaga Kesehatan Masyarakat
2. Visi Program Studi :
     a. Program Studi S1 Untuk Pengembangan Sarjana Kesehatan Masyarakat
     b. Program Studi S2 Untuk Pengembangan Magister Kesehatan
     c. Program Studi S3 Untuk Pengembangan Doktor
Misi
1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan untuk menghasilkan Sarjan Kesehatan Masyarakat, Magister Kesehatan, dan Doktor sesuai kopetensi dalam bidang kesehatan masyarakat.
2. Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian ilmiah yang dapat memberi kontribusi untuk pengembangan ilmu kesehatan masyarakat, tercapainya kopetensi lulusan, dan pemecahan masalah kesehatan masyarakat.
3. Menyelenggarakan dan mengembangkan pengabdian masyarakat, yang dapat memberi kontirbusi untuk pengembangan seni, ilmu, teknologi kesehatan masyarakat, kompetensi lulusan, dan pemecahan masalah kesehatan masyarakat.

AKREDITASI FAKULTAS

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Fasilitas Fakultas laboratorium komputer
Wi Fi
lapangan Basket, lapangan Voli, dan lapangan Futsal

Program Studi

Nama Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat Akreditasi : B Jenjang Pendidikan :
Akademi :     Diploma :     Sarjana :     Magister :     Doktorat :