Peternakan - Universitas Diponegoro

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Universitas Diponegoro
Nama Fakultas : Peternakan
Alamat Sekretariat : Jl. Prof H. Soedarto, SH Kampus Tembalang Semarang
Kode Pos : 50275
Telp : 024-7460020    Telp2 :
Fax : 024-7460013    Fax2 :
Email : rektorud@hotmail.com
Website : http://www.undip.ac.id
Nama Dekan : Dr. Ir. Joelal Achmadi, MSc

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Sejarah Fakultas Peternakan Universitas Diponegoro bermula pada tahun 1962, tatkala Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Prof. Dr. Ir. Thojib Hadiwidjaja menyarankan kepada Rektor Universitas Diponegoro pada waktu itu, Mr. Soedarto, untuk mendirikan Fakultas Peternakan. Saran tersebut timbul setelah melihat kenyataan bahwa Jawa Tengah memiliki potensi peternakan yang cukup besar dan oleh karenanya perlu dikembangkan. Guna pengembangan peternakan dibutuhkan tenaga-tenaga ahli yang terdidik dan terlatih melalui pendidikan di perguruan tinggi, yaitu pada Fakultas Peternakan. Di sisi lain, pada saat itu belum satu pun perguruan tinggi yang ada di Jawa Tengah memiliki Fakultas Peternakan, dan kalaupun ada baru merupakan salah satu Jurusan, pada Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada di Yogyakarta.

Visi

Pada tahun 2018, Fakultas Peternakan UNDIP diharapkan menjadi sebuah fakultas yang bernuansa penelitian akademis, dengan Pengembangan Wilayah Pantai sebagai Pola Ilmiah Pokok. Fakultas Peternakan bertujuan menghasilkan lulusan yang mampu bersaing dalam pasar global.

Misi

Dalam rangka mencapai visi, Fakultas Peternakan UNDIP mempunyai misi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam bidang peternakan melalui proses pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

AKREDITASI FAKULTAS

Akreditasi -

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia
Fasilitas Fakultas

Perpustakaan
Ruang Kuliah
Laboratorium
Layanan Akademik
Layanan Kesehatan
Gedung Pertemuan
Fasilitas Olah Raga
Pusat Kegiatan Mahasiswa

Program Studi

Akademi : -     Diploma : 1     Sarjana : 1     Magister : 1     Doktorat : 1