Ekonomi - Universitas Katolik Atma Jaya

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Universitas Katolik Atma Jaya
Nama Fakultas : Ekonomi
Alamat Sekretariat : Jl. Jenderal Sudirman 51, Jakarta
Kode Pos : 12930
Telp : (62-21) 5727615    Telp2 : 5703306, 5708823
Fax : (62-21) 5747912    Fax2 :
Email : fe@atmajaya.ac.id
Website : http://www.atmajaya.ac.id/
Nama Dekan : Dr. Eddy Haryadi, SE., M.T.M.I.

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Menanggapi gagasan pendirian Universitas Katolik di Jakarta yang tercetus pada rapat para uskup di Jakarta pada Juni 1952, didirikan Yayasan Atma Jaya oleh sekelompok cendekiawan Katolik pada 1 Juni 1960, dan Yayasan inilah yang mendirikan Universitas Katolik Indonesia(Unika) Atma Jaya, Jakarta.
Fakultas Ekonomi, didirikan pada 11 Juli 1960, merupakan fakultas tertua di lingkungan Unika Atma Jaya, dan memulai perkuliahannya dalam bulan Oktober 1960. Pada mulanya fakultas ini hanya mempunyai satu jurusan, yaitu jurusan Manajemen, dengan program studi Ekonomi Perusahaan; tahun 1974 dibuka jurusan lagi, jurusan Akuntansi, dan tahun 1992 dibuka satu jurusan lagi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP), sehingga program studi yang ada hingga saat ini adalah Program Studi Manajemen, Program Studi Akuntansi, dan Program Studi IESP.
Fakultas lain yang berdiri setelah Fakultas Ekonomi adalah Fakultas Ilmu Administrasi (1960), Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (1961), Fakultas Teknik (1961), Fakultas Hukum (1965), Fakultas Kedokteran (1967), Fakultas Psikologi (1992), dan Fakultas Bioteknologi (2002).
Dalam upaya pemenuhan eksistensinya sebagai universitas, Unika Atma Jaya mulai 16 Oktober 1992 membuka Program Magister dalam bidang studi Linguistik Terapan dengan fokus Bahasa Inggris (LTBI). Bidang studi ini kemudian diikuti oleh bidang studi Manajemen (MM) sejak 4 Oktober 1993. Dan terakhir dibuka Program Doktoral dengan bidang studi Linguistik Terapan Bahasa Inggris pada tahun 2002.

AKREDITASI FAKULTAS

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia
Fasilitas Fakultas

Terdapat perpustakaan Fakultas Ekonomi di Lantai 4 Gedung  B, beberapa buku terbaru di sediakan dan terdapat ruang baca yang ideal untuk  berdiskusi serta mengembangkan diri bagi para dosen dan mahasiswa.


Laboratorium Fakultas Ekonomi

Untuk mendukung kegiatan mahasiswa dalam mengikuti perkuliahan khususnya praktek komputer, laboratorium komputer yang saat ini di koordinatori oleh Almatius Setya Marsudi, S.E. Ak. M.Si. memberikan pelayanan pada dosen dan mahasiswa khususnya yang menggunakan komputer sebagai alat bantu.

Dengan dukungan komputer 100 unit PIV 3.0E GHz yang berbasiskan processor dual core serta tersedianya 2 ruang kelas lab, pelayanan mahasiswa di selenggarakan 4 shift dalam sehari mulai 07.30 AM sampai 18.15PM. Laboratorium komputer juga merekrut asisten dosen serta tenaga pengajar dari luar Fakultas Ekonomi untuk memberikan pelayanan yang lebih baik. Selain mengelola kegiatan lab koordinator laboratorium juga membantu mendukung kegiatan operasional yang memanfaatkan komputer di seluruh ruang perkuliahan Fakultas Ekonomi.

Setiap semesternya laboratorium fakultas ekonomi mefasilitasi hampir 450 mahasiswa setiap semesternya dengan bantuan 13 asisten yang memberikan perkuliahan. Terdapat 8 Mata Kuliah yang saat ini aktif di selenggarakan di Laboratorium Fakultas Ekonomi yaitu:

Statistika --------------------------- SPSS

Ekonometrika--------------------- E-View

SIM ----------------------------------  EXCEL

Pajak -------------------------------  Riset pajak

PSI --------------------------------- Microsoft Office dan VISIO

Riset Pemasaran ------------- EXCEL

Audit Lanjutan------------------ ACL (Teknik Audit Berbantukan Komputer)

SIA ------------------------------- MYOB / Accurate Accounting

Manajemen Data Base----  Microsoft Access

Program Studi

Nama Jurusan Manajemen Akreditasi : B Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Akuntansi Akreditasi : A Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Ekonomi Pembangunan Akreditasi : B Jenjang Pendidikan :
Akademi :     Diploma :     Sarjana : 3     Magister :     Doktorat :