Ilmu Pendidikan - Universitas Negeri Jakarta

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Universitas Negeri Jakarta
Nama Fakultas : Ilmu Pendidikan
Alamat Sekretariat : Gedung Daksinapati Jl. Rawamangun Muka Jakarta Indonesia
Kode Pos : 13220
Telp : 021 4897535    Telp2 : 021 4755115
Email : dekanfip@unj.ac.id

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) merupakan unsur pelaksana Universitas Negeri Jakarta (UNJ) dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat, khususnya yang berhubungan dengan pengembangan ilmu pendidikan. Fakultas Ilmu Pendidikan mengembangkan ilmu pendidikan dan ilmu keguruan melalui pengkajian keilmuan yang dilakukan oleh jurusan-jurusan dan program studi, serta program akta mengajar di lingkungan FIP UNJ.

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Jakarta bertujuan:

1) Menghasilkan guru profesional di bidang pendidikan prasekolah, pendidikan dasar, pendidikan menengah, dan tenaga pengajar atau dosen di perguruan tinggi ;
2) Menghasilkan tenaga ahli kependidikan di bidang bimbingan dan konseling, teknologi pendidikan, pendidikan luar biasa, manajemen pendidikan, pendidikan luar sekolah, dan pendidikan anak;
3) Menghasilkan lulusan Akta Mengajar bagi calon guru pada berbagai jenjang pendidikan.

Visi

Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) pada tahun 2003 merupakan lembaga yang mengembangkan ilmu pendidikan dan ilmu keguruan melalui Tridarma Perguruan Tinggi dengan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat, serta mengembangkan FIP UNJ sebagai salah satu fakultas ilmu pendidikan terkemuka di Indonesia, yang mampu bersaing di era global.

Misi

Fakultas Ilmu Pendidikan UNJ mengemban misi sebagai berikut:
1) mengembangkan ilmu pendidikan dan ilmu keguruan melalui kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.
2) menyiapkan tenaga kependidikan dan keguruan yang profesional dan memiliki kompetensi di bidang pendidikan prasekolah, sekolah dasar, sekolah lanjutan tingkat pertama, sekolah menengah, dan tenaga pengajar atau dosen di lembaga pendidikan tinggi.
3) menghasilkan tanaga kependidikan di bidang bimbingan dan konseling, pendidikan anak, pendidikan luar biasa, teknologi pendidikan, manajemen pendidikan, dan pendidikan luar sekolah.
4) mengembangkan jaringan kerja sama dengan berbagai lembaga pendidikan, lembaga pelatihan, lembaga swadaya masyarakat, dan memberikan pelayanan kepada lembaga lain yang membutuhkan, baik lokal, regional, nasional maupun international.

AKREDITASI FAKULTAS

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia

Program Studi

Nama Jurusan Manajemen Pendidikan Akreditasi : Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Teknologi Pendidikan Akreditasi : Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Psikologi Akreditasi : Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Pendidikan Luar Biasa Akreditasi : Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Pendidikan Luar Sekolah Akreditasi : Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Akreditasi : Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Pendidikan Guru Anak Usia Dini Akreditasi : B Jenjang Pendidikan :
Akademi :     Diploma :     Sarjana :     Magister :     Doktorat :