S2 Pend. Agama Islam - Universitas Islam Djakarta

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Universitas Islam Djakarta
Nama Fakultas : S2 Pend. Agama Islam
Alamat Sekretariat : SEKRETARIAT MAGISTER PENDIDIKAN AGAMA ISLAM
UNIVERSITAS ISLAM JAKARTA
Jl. Balai Rakyat Utan Kayu, Jakarta Timur 13120
Kode Pos : 13120
Telp : (021) 8566451    Telp2 : 8566451
Fax : (021) 85910685    Fax2 : -
Email : informasi@uid.ac.id
Website : http://www.uid.ac.id/

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Dalam rangka menjawab berbagai kebutuhan akan keahlian dalam bidang Perencanaan, Pengelolaan dan Pendidikan Hukum Islam, serta mempersiapkan tenaga edukatif yang kreatif, dinamis, dan visioner, yang dibutuhkan di lingkungan Perguruan Tinggi dalam menyongsong milenium ke - 3, Universitas Islam Jakarta (UID), mulai tahun akademi 1998-1999 telah menyelenggarakan program pendidikan Pascasarjana tingkat S-2, dengan Program Studi Pendidikan Islam dan Pemikiran Islam.

Visi

Visi Program Studi Pendidikan Islam
Visi Program Studi Pemikiran Islam menjadi lembaga pendidikan tinggi tingkat magister yang menyiapkan tenaga pendidik dan kependidikan yang memiliki kemampuan integratif serta wawasan ilmu keagamaan dalam mengembangkan pembelajaran agama, dan kemampuan pengelolaan lembaga pendidikan.

Misi

Sejalan dengan visinya itu, maka Prodi Pendidikan Islam Program Pascasarjana Universitas Islam Jakarta mempunyai misi sebagai berikut :

  1. Mengembangkan proses pembelajaran tingkat magister yang memiliki kemampuan kompetitif dalam bidang pembelajaran agama, pengembangan kurikulum serta pengelolaan lembaga pendidikan.
  2. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran untuk melahirkan sarjana tingkat magister yang memiliki kemampuan instrumentatif dan model teoritik dalam bidang pembelajaran dan pengelolaan pendidikan.
  3. Menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran untuk melahirkan sarjana tingkat magister yang memiliki kemampuan teknis dalam mengembangkan model evaluasi pembelajaran dengan penguasaan pembuatan berbagi instrumen yang relavan. Sehingga Skill dan kemampuannya berdaya guna, baik bagii sekolah atau institusi tempat mereka bekerja maupun untuk perbaikan sektor pendidikan secara lebih besar dalam skala daerah, regional atau nasional.
  4. Membekali kemampuan dalam ilmu pendidikan, ilmu-ilmu sosial, humaniora maupun berbagai model penelitian kebijakan yang relevan.

 

AKREDITASI FAKULTAS

Akreditasi Terakreditasi
Peringkat Fakultas -

INFORMASI BEASISWA

-

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia
Informasi Praktik Kerja Lapangan -
Kerjasama dengan pihak pemerintah, swasta, atau asing -

Program Studi

Akademi : -     Diploma : -     Sarjana : -     Magister : -     Doktorat : -