Teknologi Informasi - Universitas Borobudur

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Universitas Borobudur
Nama Fakultas : Teknologi Informasi
Nama Dekan : Prof. Dr. Suryanto, MM

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Fakultas Ilmu Komputer (FIK) didirikan pada tanggal 8 Juni 1997 berdasarkan Surat Keputusan Dirjen Dikti No.230/DIKTI/KEP/1997.Saat ini FIK mengelolah 5 program studi yaitu Ilmu Komputer (S1), Sistem Informasi (S1), Teknik Komputer (D3) DAN Managemen Informatika (D3).Kelima program studi yang dikelolah FIK seluruhnya telah terakreditasi pada Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).Pengakuan ini membuktikan bahwa FIK secara sungguh-sungguh telah melaksanakan proses pembelajaran dengan baik dan benar. Alumni FIK program Sarjana dan Diploma telah bekerja dibeberapa instansi baik pemerintah maupun swasta dan berwirausaha.

Jumlah mahasiswa aktif saat ini sebanyak 867 mahasiswa yang terbagi dalam kelas kuliah pagi dan sore. Dengan dukungan tenaga pengajar yang terdiri dari 45 dosen tetap dan 28 dosen luar biasa dengan gelar magister (S2) 27 dosen, doktor 8 dosen, S1 sebanyak 38 dosen serta kelengkapan sarana dan prasarana yang ada, menjadikan FIK unggul dan terpercaya dalam menyiapkan sumberdaya manusia khususnya di bidang teknologi informasi.

Sebagai fakultas yang selalu dituntut untuk maju sesuai perkembangan teknologi informasi, FIK selalu aktif dalam mengikuti berbagai kegiatan. Keikutsertaan FIK dalam konsorsium APTIKOM, Seminar Ilmiah Kopertis III, Seminar tentang kajian kurikulum, Konvensi Nasional Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia, Seminar teknologi oleh vendor IT juga Seminar-seminar ilmiah yang diselenggarakan oleh beberapa asosiasi profesi, untuk peningkatan mutu atau kualitas pembelajaran dan pendidikan.

Visi

Menjadi institusi yang berwibawa, dinamis dan diperhitungkan oleh para stakeholders di masa depan dalam menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berpendidikan tinggi.

Misi

Menemukan Pengetahuan Baru. Universitas Borobudur mendorong dosen untuk selalu terlibat dan menyiapkan mahasiswa pada upaya ilmiah, kegiatan kreatif dan penelitian ilmiah sesuai dengan minat individu, misi institusi dan kebutuhan masyarakat,
Meneruskan Pengetahuan. Universitas Borobudur menyajikan pengalaman belajar yang berkualitas kepada mahasiswa dan masyarakat lainnya di dalam maupun di luar kampus agar mereka mampu berfikir kritis, berkomunikasi secara efektif, menggunakan penge-tahuan dan teknologi, dan berkarya secara kreatif dalam konteks budaya lingkungannya sendiri maupun budaya lainnya,
Memberdayakan Pengetahuan. Universitas Borobudur bertanggung jawab atas pemenu-han kebutuhan masyarakat di sekitar kampus dan kelompok masyarakat lainnya melalui penerjemahan atau penerapan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk ke-pentingan masyarakat, dan melalui penyediaan tenaga kepemimpinan dan bantuan pro-fesional pada program-program yang dimaksudkan untuk memberdayakan kehidupan masyarakat,
Memelihara Pengetahuan. Universitas Borobudur memperhatikan dan berbuat sesuatu untuk memelihara warisan budaya, pengetahuan, dan sumber daya alam dan budaya untuk kemakmuran bangsa.

AKREDITASI FAKULTAS

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia

Program Studi

Nama Jurusan Sistem Informasi Akreditasi : A Jenjang Pendidikan :
Akademi :     Diploma :     Sarjana :     Magister :     Doktorat :