Teknologi Pangan - Universitas Katolik Soegijapranata

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Katolik Soegijapranata
Nama Fakultas : Teknologi Pertanian
Alamat Sekretariat : Jl. Pawiyatan Luhur IV/1 Bendan Dhuwur Semarang
Kode Pos : 50234
Telp : 024-8441555    Telp2 :
Fax : 024-8415429    Fax2 : 024-8445265
Email : humas@unika.ac.id
Website : http://www.unika.ac.id/
Nama Kepala Program Studi : Ita Sulistyawati, S.TP, M.SC

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Program Studi Teknologi Pangan di bawah naungan Fakultas Teknologi Pertanian didirikan tahun 1995 dan telah mendapatkan status terakreditasi A dari Badan Akreditasi Nasional (BAN). Program studi Teknologi Pangan bertujuan mendukung program pengembangan sektor agroindustri dalam mencukupi kebutuhan pangan, tanpa mengabaikan kelestarian sumber pangan. Industri pangan termasuk sektor yang berkembang pesat dan memiliki kontribusi penting dalam perekonomian Indonesia. Terbukti semasa krisis ekonomi, sektor agroindustri di Indonesia tetap mampu bertahan bahkan bisa berkembang. Program studi Teknologi Pangan bertujuan mendidik dan membekali calon sarjana dengan ilmu pengetahuan dan teknologi pemanfaatan maupun pengolahan sumber pangan, termasuk bagaimana menjamin keamanannya. Lulusan program ini diharapkan dapat berperan sebagai tenaga profesional di bidang pengolahan pangan dan berkontribusi positif dalam pertumbuhan pangan.
Visi * Menciptakan komunitas akademik yang kritis, manusiawi, serta sebagai salah satu pelopor dalam memecahkan permasalahan pangan yang dihadapi secara actual oleh masyarakat melalui pendekatan sistematik. Visi diwujudkan dalam interaksi aktif dosen dan mahasiswa, dalam usaha meningkatkan terus menerus penguasaan ilmu para mahasiswa sehingga budaya saling tinggi dan inovatif di pasar kerja bidang pangan yang semakin menuntut pemahaman sistematik.
Misi
* Mengembangkan kajian "Sistem Pangan Berkelanjutan" (Sustainable Food System) melalui program pendidikan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat.
* Menyiapkan tenaga professional di bidang pangan yang memiliki ketrampilan kepemimpinan komunikasi, dan kerjasama dalam kelompok.
* Menyelenggarakan proses belajar mengajar yang tertib, disiplin, dan aktif dalam semangat cinta kebenaran, terbuka, serta peduli terhadap lingkungan dan masyarakat tersisih.
* Membangun iklim kampus yang mendorong mahasiswa berkembang menjadi probadi yang percaya diri, jujur, kreatif, dan bertanggung jawab.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS