Perpustakaan dan Informasi - Universitas Diponegoro

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Diponegoro
Nama Fakultas : Ilmu Pengetahuan Budaya
Alamat Sekretariat : Jl. Prof. Soedharto, SH., Tembalang, Semarang
Kode Pos : 50269
Website : http://www.fib.undip.ac.id/d3perpin/

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Guna menyongsong era globalisasi dalam berbagai bidang industri perlu kiranya meningkatkan sumber daya manusia, yang profesional dan siap pakai. Salah satu modal tenaga profesional adalah keterampilan di bidang Perpustakaan dan Informasi. Berdasarkan pemikiran tersebut, Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro mulai tahun akademik 1997/1998 membuka Program Studi Diploma III Perpustakaan dan Informasi bagi lulusan SMU, SMK, dan MAN.

Program Studi Diploma III Perpustakaan dan Informasi dibuka berdasarkan Surat Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI. Nomor 464/ DIKTI/ Kep/1996 tertanggal 16 September 1996 tentang pembentukan Program Studi Diploma III Perpustakaan dan Informasi pada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro.

Agar dapat diserap dalam berbagai sektor / lembaga, baik negeri maupun swasta, para lulusan Diploma III Perpustakaan dan Informasi dengan gelar Ahli Madya (A.Md.) ini dibekali keterampilan di bidang pengelolaan perpustakaan dan informasi.

Tenaga pengajar berasal dari dosen-dosen Fakultas Ilmu Budaya Universitas Diponegoro yang sesuai dengan bidangnya dan tenaga-tenaga praktisi dari UPT Perpustakaan Universitas Diponegoro, Kantor Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, serta universitas-universitas lain yang sebagian besar telah memperoleh gelar Strata 2, baik dari dalam maupun luar negeri.
Visi
sebagai pusat pendidikan ilmu perpustakaan dan informasi yang terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara pada tahun 2018.


Misi
1. Menyelenggarakan proses pendidikan terbaik dan unggul dalam bidang perpustakaan dan informasi;
2. Melaksanakan penelitian dan publikasi ilmiah yang professional sebagai sumbangan terhadap perkembangan kebudayaan terutama dalam bidang perpustakaan dan informasi;
3. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan kualitas terbaik sesuai dengan kebutuhan dan era perkembangan kebudayaan di bidang perpustakaan dan informasi dalam kegiatan keilmuan, serta menerapkan dalam kegiatan pengabdian masyarakat;
4. Menyelenggarakan evaluasi secara reguler untuk meningkatkan kualitas,otonomi, akuntabilitas, dan akreditasi.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS