Matematika - Universitas Padjadjaran

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Padjadjaran
Nama Fakultas : Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Alamat Sekretariat : Jl. Raya Bandung Sumedang KM 21, Jatinangor 45363
Telp : (022) 7797712    Telp2 :
Fax : (022) 7794545    Fax2 :
Email : fmipa@unpad.ac.id
Website : http://fmipa.unpad.ac.id
Guru Guru Besar : 1.    Prof. Dr. Rustam Effendi Siregar, Drs., M.Sc.
2.    Prof. Dr. Jetti Nurhajati Sajuti, dra.
3. &

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi Fakultas MIPA didirikan berdasarkan Keputusan Menteri PP&K RI No. 102333/S, tanggal 22 Oktober 1958, peresmiannya dilakukan Presiden RI pertama (Dr. Ir. Soekarno) pada tanggal 17 November 1959.
Visi Terwujudnya Fakultas MIPA  Unpad dalam (2010-2020) yang mampu menghasilkan lulusan yang berkompeten dan bermoral serta menghasilkan produk-produk ilmiah khususnya dalam pengelola sumber daya alam dan lingkungan dengan kualitas setaraf produk-produk Perguruan Tinggi lain terkemuka, dalam maupun luar negeri.
Misi
  1. Mengelola pendidikan menggunakan lima acuan dasar yakni, kualitas, otonomi, akuntabilitas, akreditasi, dan evaluasi, untuk melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi.
  2. Dalam bidang pendidikan: menghasilkan ahli madya, sarjana, magister, dan doktor dalam bidang-bidang yang diselenggarakan, dengan kemampuan yang sesuai dengan stratanya masing-masing, yakni keterampilan untuk ahli madya, penguasaan dan kemampuan mengikuti perkembangan ilmu dan keterampilan dalam aplikasinya untuk sarjana, kemandirian dalam mengembangkan iptek bagi magister dan doktor, serta mempunyai kecakapan dalam berkomunikasi ilmiah.
  3. Dalam bidang penelitian: mengembangkan ilmu yang dibina, mentransfernya kapada perserta didik, dan mengkomunikasikan kepada masyarakat.
  4. Pengabdian kepada masyarakat: mendarmabaktikan hasil-hasil penelitian dasar maupun aplikasi untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi B

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Kerjasama dengan pihak pemerintah, swasta, atau asing Kerjasama dengan perguruan tinggi/lembaga dalam negeri: 14 PTN, 71 PTS, 44 instansi pemerintah/BUMN, 14 instansi swasta/BUMS.
Kerjasama dengan perguruan tinggi/lembaga luar negeri: 36 perguruan tinggi.
Beasiswa: BBM, PPA, BPAK, BP Tugas Akhir, Supersemar, Sumitomo Bank, Pertamina, Tifico, Toyota Astra, Indocement, Korindo, Pikiran Rakyat, Pos Giro, PT Smart, Dupont, Tempo, LKP/BGG Golf, Bank Indonesia, Yayasan Salim, PPI Korda Konsai, Ny. Try Sutrisno, Gudang Garam, Unilever, Aetna Life Indonesia, Djarum Super, Yampi.