Ilmu Komunikasi - Universitas Kristen Petra

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Kristen Petra
Nama Fakultas : Ilmu Komunikasi
Alamat Sekretariat : Petra Christian University Jl. Siwalankerto 121-131 Surabaya, Indonesia
Kode Pos : 60236
Telp : +62-31-2983190-92    Telp2 : +62-31-2983193-94
Fax : +62-31-8436418    Fax2 :
Email : dk-fikom@peter.petra.ac.id
Website : http://www.petra.ac.id/
Nama Kepala Program Studi : FELICIA GOENAWAN
Jumlah Mahasiswa : 617

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi Bidang Studi/Penjurusan: Corporate Communication (meliputi public relations, komunikasi bisnis, komunikasi pemasaran, periklanan) dan Mass Communication/ Journalism (meliputi media penyiaran elektronik: televisi dan radio, media cetak dan online).
Visi Menjadikan Jurusan Ilmu Komunikasi UK Petra sebagai jurusan terkemuka di Indonesia yang mampu menghasilkan Sarjana Ilmu Komunikasi yang berwawasan luas, serta memiliki keahlian dalam berpikir praktis dalam menyikapi perkembangan komunikasi yang bernuansa globalisasi, demokratisasi, dan transparansi sebagai aktualisasi nilai-nilai Kristiani seperti termaksud dalam Visi Universitas Kristen Petra.
Misi
  1. Menghasilkan lulusan yang berpola pikir kreatif dan kritis serta memiliki pemahaman yang komprehensif akan hakikat Ilmu Komunikasi.
  2. Melakukan kajian keilmuan demi pengembangan ilmu dan profesi di bidang Ilmu Komunikasi.
  3. Dengan penuh dedikasi memberikan kontribusi yang nyata dan positif bagi masyarakat.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi A

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

Lihat informasi beasiswa di bagian fakultas

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia
Fasilitas Program Studi Fasilitas pendukung belajar adalah dengan tersedianya perpustakaan yang lengkap dan modern, Laboratorium PR dan TOEFL 600, Laboratorium Televisi dan Laboratorium Radio dengan peralatan standar broadcasting profesional, Laboratorium Media dengan fasilitas internet, Laboratorium Audio Visual dan Studio Fotografi yang siap mendukung perkuliahan untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas.
Kerjasama dengan pihak pemerintah, swasta, atau asing Kerjasama yang sudah dilakukan antara lain dengan Institute of Media and Communication Studies, Technische Universitat Ilmenau, Jerman untuk pertukaran staf pengajar dan mahasiswa untuk melakukan riset dan kegiatan ilmiah bersama. Kerjasama penerbitan dengan Media Watch dalam pengawasan media (media studies). Beberapa kegiatan yang dilakukan melibatkan para ahli dari perguruan tinggi seperti Rutgers University, New Jersey- USA untuk kurikulum Corporate Communication dan Ilmenau University of Technology, Jerman untuk kurikulum Mass Communication/ Journalism.