Akuntansi - Universitas Katolik Parahyangan

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Katolik Parahyangan
Nama Fakultas : Ekonomi
Telp : 022-2042019    Telp2 :
Email : fe@home.unpar.ac.id
Nama Kepala Program Studi : P C SUROSO
Jumlah Mahasiswa Tahun Lalu : 240
Jumlah Mahasiswa Tahun Depan : 306

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

 

Membekali mahasiswanya dengan pengetahuan Ekonomi Mikro (perilaku individu, konsumen, perusahaan dan tenaga kerja), Ekonomi Makro (perilaku pasar/agregat) serta aspek-aspek ekonomi lebih spesifik seperti Ekonomi Industri, Ekonomi Internasional, Ekonomi Pertanian dll.

Mahasiswa dapat memilih keahlian Ekonomi Industri dan Perdagangan, Ekonomi Moneter dan Keuangan, atau Ekonomi Kawasan dan Lingkungan.

Studi dibidang Ekonomi Industri dan Perdagangan dititikberatkan pada pembahasan aspek investasi, produksi, dan perdagangan di dalam negeri ataupun di dunia internasional.

Studi di bidang Ekonomi Moneter dan keuangan dititikberatkan pada aspek moneter, perbankan dan pasar keuangan seperti jual beli saham di bursa efek.

Studi di bidang Kawasan dan Lingkungan dititikberatkan pada pembahasan aspek otonomi daerah, kesejahteraan masyarakat dan lingkungan alam.

Bidang pekerjaan lulusan program studi ini luas dan fleksibel. Para lulusan dapat bekerja di pemerintahan, perusahaan swasta, menjadi ahli ekonomi (akademis) atau wiraswasta.

Visi

Visi Program Pembangunan pada tahun 2011 adalah menjadi komunitas akademik dalam bidang ekonomi yang secara nasional maupun internasional diakui peran sertanya dalam pembangunan ekonomi yang meningkatkan martabat para pelakunya

Misi

Misi Program Studi Ekonomi Pembangunan: Menjalankan pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di bidang ekonomi, secara terpadu dan tanggap terhadap perubahan yang terus terjadi secara cepat di lingkungan lokal pun internasional.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi A

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia