Akuntansi - Indonesia Banking School

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Indonesia Banking School
Nama Fakultas : Ekonomi
Alamat Sekretariat : Jl. Kemang Raya No. 35, Kebayoran baru Jakarta Selatan Jakarta, Indonesia
Kode Pos : 12730
Telp : (021) 719 5474    Telp2 : (021) 719 6535, (021) 719 6469
Fax : (021) 719 5486    Fax2 :
Email : info@ibs.ac.id
Website : http://www.ibs.ac.id
Jumlah Mahasiswa : 343

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi Tujuan program S1 Jurusan Indonesia Banking School adalah menghasilkan lulusan yang menguasai teori dan praktek akuntansi keuangan dan akuntansi manajerial serta mampu menerapkannya untuk pengelolaan dan pengendalian keuangan perusahaan. Lulusan jurusan Akuntansi diharapkan menguasai proses penyusunan laporan keuangan sampai kepada analisisnya, dan memahami standar-standar akuntansi secara mendalam. Selain itu lulusan IBS juga harus mampu memahami prinsip pelaksanaan auditing yang harus dilakukan oleh seorang auditor internal maupun eksternal.
Visi Dalam jangka waktu 15 tahun menjadi pusat perkembangan ilmu dan profesi akuntansi berstandar internasional, khususnya akuntansi untuk industri keuangan dan perbankan (dalam rangka pengembangan sumberdaya manusia dengan mencetak kader-kader profesional perbankan yang berorientasi pada integrity, knowledge and skill, serta memiliki sikap nilai-nilai dan perilaku profesional yang bermutu tinggi).
Misi Menyelenggarakan pendidikan akuntansi yang mampu menghasilkan sarjana yang mempunyai kapabilitas dan kompetensi sebagai akuntan professional. Dengan demikian lulusan program studi ini diharapkan memiliki: a. Kepribadian jujur, berintegritas dan mandiri b. Penguasaan dan keterampilan akuntansi sesuai dengan tuntutan profesi akuntansi c. Penguasaan pengetahuan dan keterampilan teknik manajerial perbankan d. Penguasaan teknologi informasi di bidang akuntansi dan operasional perbankan e. Kemampuan berkomunikasi dalam bisnis internasional

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Informasi Sertifikat dan ISO lainnya

Konsentrasi Akuntansi Manajemen
Lulusan konsentrasi Akuntansi manajemen diharapkan memiliki kompetensi akuntansi manajemen untuk pengendalian strategis perusahaan, penggunaan akuntansi untuk pengendalian manajemen, serta untuk pengambilan keputusan jangka pendek maupun strategis. Lulusan IBS memiliki nilai lebih karena mendapat pelatihan penerapan akuntansi keuangan dan manajerial untuk industri keuangan dan perbankan.

Konsentrasi auditing
Lulusan konsentrasi auditing diharapkan memiliki kompetensi mengenai audit keuangan dan manajemen sesuai dengan standar audit akuntan public maupun audit internal.

Kajian tentang Ekonomi Syariah dan Lembaga Keuangan Syariah
Sejalan dengan perkembangan pemikiran tentang ekonomi syariah dan perkembangan lembaga keuangan syariah, di lingkungan IBS dikembangkan kajian mengenai hal tersebut. Dengan pemikiran selain menguasai ilmu ekonomi dan system lembaga keuangan konvensional, lulusan IBS diharapkan juga memahami dan menghayati ilmu ekonomi dan lembaga keuanga islam ( Syariah )

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

Pendaftaran Rp 12.500.000 + Rp. 2.500.000
Per Semester / Per SKS Rp 150.000

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia