Teknik Industri - Universitas Bunda Mulia

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Bunda Mulia
Alamat Sekretariat : Jl. Lodan Raya No. 2
Jakarta Utara
Jakarta
Indonesia
Kode Pos : 14430
Telp : (021) 6909090    Telp2 :
Email : bmscc@indo.net.id
Website : http://www.bundamulia.ac.id
Nama Kepala Program Studi : -
Guru Guru Besar : -
Jumlah Mahasiswa : -
Jumlah Mahasiswa Tahun Lalu : -
Jumlah Mahasiswa Tahun Depan : -

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Teknik Industri merupakan salah satu disiplin ilmu engineering yang menitikberatkan pada perancangan, pengembangan, dan instalasi sistem terintegrasi yang terdiri dari manusia, peralatan, mesin, material, fasilitas, dan energi. Keahliannya didasarkan atas pengetahuan dan ketrampilan spesifik dibidang matematika, fisika, dan ilmu sosial yang digabungkan dengan prinsip-prinsip dan metode-metode analisis rekayasa dan manajemen sehingga mampu menspesifikasikan, meramalkan, dan mengevaluasi kinerja dari suatu sistem. Dengan kata lain, Sarjana Teknik Industri diarahkan agar memiliki kemampuan dalam merancang, menginstalasi, mengembangkan dan mengendalikan (me-manage) suatu sistem secara terintegrasi.

Tujuan proses pembelajaran yang ingin dikembangkan di Prodi Teknik Industri UBM adalah menghasilkan para Sarjana Teknik Industri yang memiliki kompetensi berikut: Kompetensi Global (ABET) Mampu mengintegrasikan ilmu matematika, fisika, dan ilmu sosial yang digabungkan dengan prinsip-prinsip dan metode-metode analisis rekayasa dan manajemen sehingga mampu mengidentifikasi, memformulasi, dan memecahkan masalah-masalah kesisteman dalam dunia industri.

Kompetensi Khusus

  • Mampu menganalisis, mengevaluasi, dan merancang sistem pengendalian kualitas, baik produk, proses, maupun jasa, sehingga mampu mendorong produktivitas, efisiensi, dan kualitas di setiap bidang yang ditekuni.
  • Mampu menganalisis proses rantai pasokan secara profesional dan global, mendesain sistem rantai pasokan yang efisien dan terstruktur, serta mampu memberikan kontribusi berkesinambungan dalam pengembangan bisnis perusahaan.
  • Mampu berkomunikasi efektif secara lisan maupun tulisan, dan mampu memanfaatkan teknologi informasi untuk mendukung proses komunikasi, penyampaian ide dan rancangan, maupun dalam melakukan penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan.
  • Memiliki pemahaman mendalam mengenai implikasi dari setiap keputusan yang diambil oleh seorang Sarjana Teknik Industri, meliputi pemahaman tentang lingkungan hidup, perilaku organisasi, serta dampak ekonomi dan hukum.
Visi Menjadi perguruan tinggi yang menekankan pada keunggulan pendidikan yang berbasis industri dan teknologi informasi, berkomitmen tinggi kepada mutu dan berwawasan global.
Misi

Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan lulusan siap pakai yang mempunyai kompetensi dan daya saing tinggi dibidang keilmuan masing-masing.

Menyelenggarakan program-program penelitian dan pengembangan guna menghasilkan konsep-konsep, teori dan hasil kajian yang secara fungsional dapat mendukung pengembangan kehidupan bermasyarakat.

Melaksanakan dan mengembangkan program-program pengabdian kepada masyarakat melalui inovasi dibidang ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa Indonesia.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi B
Peringkat Program Studi -
Informasi Sertifikat dan ISO lainnya -

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

Pendaftaran Rp. 200.000,-
Per Semester / Per SKS Rp. 5.650.000/semester

INFORMASI BEASISWA

-

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris.
Fasilitas Program Studi -
Informasi Praktik Kerja Lapangan -
Kerjasama dengan pihak pemerintah, swasta, atau asing -