Akuntansi - Universitas Muhammadiyah Yogyakarta

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
Nama Fakultas : Ekonomi
Alamat Sekretariat : Jl Lingkar Barat Tamantirto Kasihan Bantul Yogyakarta
Kode Pos : 55183
Telp : 0274-387-656    Telp2 :
Fax : 0274-387-646    Fax2 :
Email : umy@umy.ac.id
Website : http://www.umy.ac.id
Jumlah Mahasiswa : 784

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Program studi Akuntansi memiliki komitmen kuat untuk menyiapkan lulusannya menjadi akuntan profesional, yang menguasai pengetahuan di bidang akuntansi ( knowledge ), memiliki kemampuan praktik yang handal ( skill ) dan berkemampuan untuk berkomunikasi dengan dunia global ( fluency in International Language ), serta menjunjung etika profesi ( ethics ) yang dilandaskan pada nilai-nilai keIslaman.

Prodi Akuntansi menyiapkan lulusannya agar lebih siap berkompetisi dan berkarir sebagai akuntan publik, akuntan manajemen maupun akuntan pemerintah.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi A

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

Pendaftaran Rp 600.000
Per Semester / Per SKS SPP: Rp 1.100.000, SKS: Rp 75.000, untuk Internasional Class: SPP: Rp 3.200.000, SKS: Rp 70.000

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia
Fasilitas Program Studi Keberhasilan Prodi Akuntansi meraih Program Hibah Kompetisi dari Dikti tahun 2004 membawa manfaat untuk mewujudkan proses belajar mengajar dalam iklim akademik yang kondusif dan menyenangkan. Diantaranya dengan meningkatkan kualitas proses pembelajaran melalui fasilitas multimedia, pennyediaan sumber referensi dan data serta kualitas pelayanan administrasi akademik melalui presensi mahasiswa online.

Keunggulan Prodi Akuntansi :

  • Kurikulum yang mengakomodir kebutuhan pasar dan adaptif terhadap perkembangan lingkungan organisasi bisnis dan pemerintahan.
  • Kegiatan praktikum yang mendukung upaya penguasaan berbagai ketrampilan praktik (skill) baik praktik berbasis manual maupun berbasis komputer (software-software aplikatif).
Kerjasama dengan pihak pemerintah, swasta, atau asing Kerjasama dengan International Islamic University Malaysia (IIUM) dalam hal dukungan terhadap pengembangan nilai-nilai Islam dalam ilmu pengetahuan.