Arkeologi - Universitas Indonesia

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Indonesia
Nama Fakultas : Ilmu Pengetahuan Budaya
Alamat Sekretariat : Kampus Baru UI, Depok Kampus Salemba Jl. Salemba Raya 4, Jakarta Pusat
Kode Pos : 10430
Telp : (021) 330355    Telp2 :
Fax : (021) 330343    Fax2 :
Email : pusadmui@makara.cso.ui.ac.id
Website : http:// www.fib.ui.ac.id
Nama Kepala Program Studi : NINNY SOESANTI TEDJOWASONO
Guru Guru Besar : NINNY SOESANTI TEDJOWASONO, Dr
R CECEP EKA PERMANA, Dr
Jumlah Mahasiswa : 130
Jumlah Mahasiswa Tahun Lalu : 166

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Tujuan Program Studi

Pendidikan Program Studi Arkeologi menghasilkan lulusan yang

  1. mengusai dasar-dasar keilmiahan ilmu budaya, khususnya arkeologi;
  2. mampu menerapkan ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang dimilikinya untuk kepentingan pengembangan ilmu dan penerapannya di masyarakatnya
    dan;
  3. mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan seni.



Visi

Program Studi S1 Arkeologi adalah lembaga pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat di bidang arkeologi yang terkemuka secara nasional, regional, dan internasional.


Misi

Program Studi S1 Arkeologi melaksanakan pendidikan yang menghasilkan sarjana arkeologi yang unggul dalam ilmu pengetahuan dan ketrampilan serta memiliki etika profesi.

 

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi B

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

Per Semester / Per SKS BOP: Rp 5.000.000, Uang Pembangunan: Rp5.000.000

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia
Fasilitas Program Studi

Sebagai salah satu world class university, FIB UI berusaha terus menerus memperbaiki administrasi dan pelayanan kepada para mahasiswa. Peningkatan pelayanan terhadap mahasiswa ditujukan untuk memfasilitasi kegiatan belajar-mengajar dan kehidupan sosial mahasiswa di lingkungan kampus UI. Sangat diharapkan bahwa lingkungan kehidupan kampus mampu mencetak mahasiswa yang berkemampuan teknis, terampil, dan juga memiliki wawasan humanis.

Layanan penunjang diras penting untuk terus ditingkatkan mengingat kualitas pembentukan manusia yang utuh perlu ditunjang oleh layanan kesehatan, gedung pertemuan, sarana dan prasarana olahraga, sarana ibadah, poliknik, transportasi, akomodasi teknologi informasi dan asuransi. Diharapkan dengan tersedianya hal-hal tersebut membuat civitas akademika FIB UI dapat menge,bangkan segenap potensi untuk menjadi manusia uang unggul.

Menjadi salah satu world class university berarti juga standarisasi layanan berkelas dunia. Untuk itu, FIB UI tidak akan berhenti untuk terus meningkatkan kualitas layanan sejajar dengan universitas kelas dunia lainnya. Penyempurnaan berkelanjutan (sustainable improvement) akan terus dilakukan yang bertujuan untuk membuat kampus FIB UI nyaman, hijau, rapi, teratur dan memudahkan aktivitas civitas akademika.