Teknik Informatika - Institut Teknologi Indonesia

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Institut Teknologi Indonesia
Nama Fakultas : Teknik
Alamat Sekretariat : Jl. Raya Puspiptek Serpong, Tangerang Banten 15320 Telepon / Fax: (62) 021 7561102
Kode Pos : 15320
Telp : 7561102    Telp2 :
Fax : 7561102    Fax2 :
Email : pmb@iti.ac.id
Website : http://www.iti.ac.id
Nama Kepala Program Studi : SUMIARTI ANDRI
Guru Guru Besar : Staf Pengajar Teknik Infomatika adalah lulusan S-2 dan S-3, baik lulusan dalam maupun luar negeri, sebagai dosen tetap maupun dosen tidak tetap. Tekni
Jumlah Mahasiswa : 344
Jumlah Mahasiswa Tahun Lalu : 355
Jumlah Mahasiswa Tahun Depan : 437

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Masa depan adalah masa Teknologi Informasi. Dalam era mendatang, semua lapangan kerja akan menuntut kemapuan memanfaatkan Teknologi Informasi (TI), siapkan diri Anda dari sekarang! Kembangkan kemampuan TI Anda dengan mengikuti pendidikan di program studi Teknik Informatika ITI.


Teknik Informatika merupakan cabang ilmu yang sangat pesat perkembangannya. Hal tersebut sangat wajar dan dapat di pahami dengan semakin besarnya peran informasi dalam peradaban manusia saat ini. Komputer dapat di pergunakan untuk mengolah segala jenis data untuk menghasilkan informasi yang sangat di butuhkan oleh industri, bisnis, jasa, rekayasa, pendidikan, bahkan saat ini sudah merambah pada hampir semua kegiatan kehidupan manusia.

Lulusan Teknik Informatika mempunyai kesempatan kerja yang sangat luas, pada sektor industri dan bisnis di mana komputer digunakan secara intensif seperti pada industri manufakturing, perminyakan, perbankan, konstruksi, asuransi, transportasi, kesehatan, penelitian pendidikan dan lain-lain.

Program (S-1) Teknik Informatika mempunyai beban 144 SKS. Bobot per mata kuliah antara 1 s/d 3 SKS yang terbagi dalam 8 semester, dengan beban per semester antara 18 s/d 20 SKS. Kurikulum ini ditinjau ulang sekitar dua tahun sekali. Hal ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, serta memperhatikan kebutuhan pasar tenaga kerja.

Visi Menjadi lembaga pendidikan tinggi Teknik Informatika yang unggul dalam menghasilkan lulusan yang tangguh dan handal dalam penguasaan keahlian dibidang ilmu pengetahuan dan Teknologi di bidang Komputer dan Informatika, untuk meningkatkan kesejahteraan manusia dalam pembangunan Nasional.
Misi Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan bangsa dan Negara,khususnya dalam penyediaan tenaga terampil dan terdidik dalam bidang Teknik Informatika. Mengembangkan ilmu dan rekayasa yang berlandaskan teknologi informasi. Menerapkan rekayasa teknologi informasi dalam membantu masyarakat untuk mewujudkan kesejahteraan manusia dalam pembangunan nasional.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

Dikti, Astra, IJARI, TPSDP, Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

FASILITAS

Bahasa Pengantar Indonesia