Teknik Perencanaan Tata Letak Kota - Institut Teknologi Indonesia

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Institut Teknologi Indonesia
Nama Fakultas : Teknik
Alamat Sekretariat : Jl. Raya Puspiptek Serpong, Tangerang Banten 15320 Telepon / Fax: (62) 021 7561102
Kode Pos : 15320
Telp : 7561102    Telp2 :
Fax : 7561102    Fax2 :
Email : pmb@iti.ac.id
Website : http://www.iti.ac.id
Nama Kepala Program Studi : ANNA KARENINA
Guru Guru Besar : * Hasroel Thayib, Ir, MSc, Dr
* Woro Aryandini, Dra, MSi,Dr
* Abdul Kamarzuki, Ir, MPM, Ph.D
* Hendro Sangkoyo, Ir, MRP
*
Jumlah Mahasiswa : 38
Jumlah Mahasiswa Tahun Lalu : 43
Jumlah Mahasiswa Tahun Depan : 65

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi Pendidikan Perencanaan Wilayah & Kota(PWK) bertujuan untuk menyiapkan peserta didik menjadi sarjana yang mampu mengintegrasi pemahaman sosio-ekonomi-politis dan fisik tata ruang kota da wilayah, yang memiliki masa depan sejalan dengan derap pembangunan nasional. Lulusan Perencanaan Wilayah dan Kota banyak diserap pada posisi strategis dalam gerak pembangunan, baik swasta, pemerintah maupun lembaga penelitian dan pengembangan swadaya masyarakat.

Telah 23 tahun kami tumbuh dan berkembang. Keseharian kami di daerah pinggir kota telah menempatkan Program Studi PWK ITI pada kompetensi yang dapat digunakan untuk menyelesaikan salah satu permasalahan perkembangan kota dan wilayah di Indonesia, yaitu peri-urban atau kawasan pinggiran kota.

Berdasarkan pengalaman bekerjasama dengan institusi maupun komunitas dimasyarakat, Program Studi PWK ITI mencoba untuk mengembangkan program S-1 yang secara khusus berkaitan dengan kehidupan kawasan pinggiran kota. Program ini dijabarkan dalam kurikulum yang terdiri dari 40 %kurikulum nasional dan 60 % kurikulum lokal. Kurikulum bermuatan lokal merupakan pengetahuan yang didasari penelitian dan akumulasi informasi yang berkaitan dengan pengelolaan perubahan daerah baru dan daerah peralian.
Visi Pendidikan perencanaan merupakan bagian dari terciptanya lingkungan kehidupan yang adil dan terjaganya hubungan harmonis alam - manusia.
Misi - Menyelenggarakan pendidikan di bidang perencanaan ruang demi terciptanya sarana dan prasarana pemukiman yang manusiawi. - Menyelenggarakan pendidikan yang memahami masalah kemasyarakatan aktual maupun masa yang akan datang. - Menyelenggarakan pendidikan untuk menyiapkan profesional yang mandiri. - Menyelenggarakan kegiatan pendidikan dengan prinsip - prinsip kelembagaan yang transparan. - Menyenggarakan kegiatan pendidikan yang mengutamakan upaya inovasi. - Menyelenggarakan kegiatan pendidikan yang mengupayakan keterjangkauan untuk semua lapisan masyarakat.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

Dikti, Astra, IJARI, TPSDP, Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

FASILITAS

Bahasa Pengantar Indonesia