Teknik Industri - Institut Teknologi Indonesia

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Institut Teknologi Indonesia
Nama Fakultas : Teknik
Alamat Sekretariat : Jl. Raya Puspiptek Serpong, Tangerang Banten 15320 Telepon / Fax: (62) 021 7561102
Kode Pos : 15320
Telp : 7561102    Telp2 :
Fax : 7561102    Fax2 :
Email : pmb@iti.ac.id
Website : http://www.iti.ac.id
Nama Kepala Program Studi : DANIEL SEMBIRING
Guru Guru Besar : Ir. Abdul Haris Lahudin MT
Dra. Gadih Ranti, MT
Ir. Wayan Gde, S. MM
Ir. Bendjamin N. MSiE
Ismed Iskandar Ph. D
Dr.
Jumlah Mahasiswa : 199
Jumlah Mahasiswa Tahun Lalu : 212
Jumlah Mahasiswa Tahun Depan : 245

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi Teknik Industri adalah suatu bidang keilmuan yang mempelajari bagaimana merancang, mengatur dan mengaplikasikan semua faktor-faktor seperti manusia, mesin, metode, material, lingkungan menjadi suatu system dalam lingkup yang berhubungan dengan fungsi pabrik, seperti penelitian dasar, penelitian operasional, pengembangan terhadap suatu produk baru, melalui rekayasa-rekayasa industri, desain produk, perancangan system kerja, perawatan mesin, system produksi hingga pada kualitas hingga ke pelayanan purna jual terhadap produk tersebut.

Teknik Industri memiliki ruang lingkup yang sangat luas tidak hanya dalam penelitian dan desain suatu produk yang berhubungan dengan teknologi tetapi juga mencakup aktivitas bisnis contohnya seperti system pemasaran yang dijalankan perusahaan, keuangan, pengembangan sumber daya manusia dan lain-lain. Kedua faktor tersebut saling menunjang satu sama lain.

Dalam kondisinya dilapangan, seorang sarjana teknik industri tidak hanya dituntut untuk bisa menjalankan/melaksanakan diatas tetapi juga diharapkan dapat berperan penting dalam suatu pengambilan keputusan sebagai suatu penggagas ide yang mempunyai pengaruh kuat dalam perusahaan.

Program Studi Teknik Industri - ITI dimulai sejak tahun 1984, dan saat ini telah terakreditasi B dan menghasilkan lebih dari 1000 alumni yang bekerja diberbagai industri. Dengan dosen-dosen yang berkualitas lulusan dalam dan luar negeri, Teknik Industri - ITI berkomitmen untuk melakukan proses pemberdayaan dan transformasi masyarakat dengan sebaik-baiknya.
Visi Menjadi Institusi penyelenggara pendidikan, penelitian, dan pelayanan yang berkualitas sehingga menghasilkan lulusan yang proaktif, kreatif dan memiliki wawasan teknik industri serta mampu berperan dalam masyarakat global untuk meningkatkan kesejahteraan manusia.
Misi Menyelenggarakan dan meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian dan pelayanan sehingga mahasiswa dan konsumen institusi lainnya memiliki kompetensi dan kreatiftas untuk merancang instalasi dan implementasi serta mampu memperbaiki sistem integral yang terdiri atas manusia, alat, material, energi, informasi dan sumberdaya lainnya.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

Dikti, Astra, IJARI, TPSDP, Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), Peningkatan Prestasi Akademik (PPA)

FASILITAS

Bahasa Pengantar Indonesia