Hukum Ekonomi dan Teknologi - Universitas Al Azhar Indonesia

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Al Azhar Indonesia
Nama Fakultas : Hukum
Alamat Sekretariat : KOMPLEK MESJID AGUNG AL AZHAR JL SISINGAMANGARAJA JAKARTA
Kode Pos : 12110
Telp : 021-727 92753    Telp2 : 021- 724 4456
Fax : 021-724 4767    Fax2 :
Email : info@uai.ac.id
Website : www.uai.ac.id

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, ekonomi dan politik antar negara yang berlangsung sangat cepat mendorong dunia memasuki era globalisasi. Perkembangan tersebut mengakibatkan pentingnya penguasaan di bidang  hukum, terutama ekonomi dan teknologi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut maka Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia membuka Program Studi Hukum Ekonomi dan Teknologi.

Bertujuan melahirkan sumber daya manusia yang berwawasan luas dalam bidang hukum, khususnya bidang hukum ekonomi dan teknologi serta memiliki nilai-nilai intelektual, spiritual, dan moral sebagai dasar untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia yang dilandasi nilai-nilai Islam.

Dengan membangun sumber daya manusia yang berbasis pengetahuan hukum ekonomi dan teknologi. Menumbuhkan rasa kecintaan kepada ilmu dan profesi hukum ekonomi dan teknologi berlandaskan keimanan dan ketakwaan. Medorong upaya ilmiah di bidang hukum ekonomi dan teknologi untuk meningkatkan kesejahteraan umat manusia dan mengembangkan kerja sama dengan lembaga yang bergerak di bidang hukum.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Jenjang Pendidikan S1

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Informasi Praktik Kerja Lapangan
Dengan berbekal penguasaan materi yang berasal dari Laboratorium Fakultas yang terdiri dari : Pusat Dokumentasi Hukum, Laboratorium Profesi, Pusat Studi Hukum Publik & Korporat (Center for Public and Coorporate Legal Studies) serta program magang di berbagai Law Firm dan Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta dan BUMN, maka diharapkan lulusan FH-UAI dapat bekerja di bank, perusahaan umum (non-bank), kantor hukum (Law Firm), kantor notaris, institusi pendidikan/penelitian, lembaga arbitrase, instansi pemerintas dan sebagainya.

Karir atau posisi yang dapat ditekuni oleh lulusan FH-UAI diantaranya adalah: corporate lawyer, legal analyst, lawyer, public notary, lecturer, researcher, arbitrator, legal drafter, hakim, jaksa, dan lain-lain
Kerjasama dengan pihak pemerintah, swasta, atau asing
Dengan keterbatasan kurikulum akademis dalam menciptakan lulusan Sarjana Hukum yang siap menjalankan profesinya di dunia profesional, maka dibutuhkan perangkat tambahan bagi pendidikan hukum dalam meningkatkan kecakapan teknis yang dibutuhkan dalam dunia profesional.

Oleh sebab itu Mahasiswaw Fakultas Hukum diberikan kesempatan untuk menambah wawasan dan skill di Laboratorium Profesi FH-Ekotek UAI. Adapun kegiatan dalam Laboratorium Profesi (LP) meliputi training atau kursus yang dilakukan dengan bekerja sama dengan organisasi profesi, Law Firm, NGO (LSM) serta lembaga lainnya yang berkaitan dengan bidang hukum.

Disamping itu, untuk Mahasiswa Angkatan Pertama dan Kedua (Angkatan 2001 dan 2002) telah disalurkan sebanyak 20 (dua puluh) mahasiswa untuk dapat mengikuti Program Magang (PKL) di beberapa institusi antara lain : Maqdir & Annullah Law Firm, Eri Yunasri & Partners Law firm, Hukum On-Line/PSHK, GreenLaw & SSA Law firm dan KBH Al Azhar, dll. Program magang ini merupakan wujud kepedulian FH-Ekotek UAI kepada Mahasiswa agar lebih siap menghadapi dunia kerja.