BioTeknologi - Universitas Al Azhar Indonesia

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Al Azhar Indonesia
Nama Fakultas : Teknik
Alamat Sekretariat : KOMPLEK MESJID AGUNG AL AZHAR JL SISINGAMANGARAJA JAKARTA
Kode Pos : 12110
Telp : 021-727 92753    Telp2 : 021- 724 4456 (Direct)
Fax : 021-724 4767    Fax2 :
Email : info@uai.ac.id
Website : www.uai.ac.id

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Seperti kita ketahui bahwa perkembangan peradaban manusia selalu berubah dari waktu ke waktu, demikian pula dengan era suatu ekonomi. Di awal  peradaban manusia, selama ratusan ribu tahun ekonomi hanya didominasi oleh perburuan hewan liar (hunter economy), sampai kemudian digantikan oleh ekonomi agraris yang berlangsung selama kurang dari 10.000 tahun. Sejak tahun 1760-an muncul ekonomi industri dan berakhir pada tahun 1950-an. Kini kita berada di era ekonomi informasi sampai tahun 2020. Kemudian akan muncul era ekonomi baru yang dikenal sebagai era baru bioteknologi.
Visi
Menjadi Program Studi Biologi yang terkemuka pada konsentrasi Biosains, Bioteknologi dan  Lingkungan berlandaskan nilai-nilai spiritual, moral dan  etika Islami.

Misi
1. Mempersiapkan sarjana biologi yang bertakwa kepada Allah SWT  dan  kompeten di bidang biosains, bioteknologi dan lingkungan.
2.  Mengembangkan pendidikan dan penelitian yang relevan dengan perkembangan biosains,  bioteknologi dan lingkungan.
3. Melaksanakan pengabdian masyarakat  melalui aplikasi biosains,  bioteknologi dan lingkungan

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi B
Jenjang Pendidikan S1

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Informasi Praktik Kerja Lapangan
Karir bagi Sarjana Biologi dengan peminatan bioteknologi adalah sebagai tenaga ahli pada berbagai perusahaan yang bergerak pada bioteknologi kesehatan, bioteknologi industri, bioteknologi pertanian, dan bioteknologi lingkungan.

Seperti misalnya pada industri farmasi, industri bahan-bahan kimia, industri makanan dan minuman, perkebunan, kehutanan, di perusahaan-perusahaan nasional maupun multinasional.

Bagi yang tertarik untuk menjadi ilmuwan, dapat bekerja sebagai konsultan, tenaga pengajar pada perguruan tinggi atau peneliti pada berbagai lembaga penelitian. Sedang bagi yang mempunyai jiwa kewirausahaan, dapat membangun usaha di bidang bioindustri mulai dari usaha kecil, menengah sampai yang lanjut, karena penerapan bidang ini mendukung kearah tersebut.