Teknik Industri - Universitas Mercubuana

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Mercubuana
Nama Fakultas : Teknik
Alamat Sekretariat : Kampus A (Meruya) Jl.Meruya Selatan Kembangan Jakarta Barat 11650 Telp: 021-5861779, 68640100, 5840816(hunting) Kampus B (Menteng) Gedung Teja Buana, Jl.Menteng Raya No.29 Jakarta Pusat Telp:021-31935454
Kode Pos : 11650
Telp : 021-5861779    Telp2 : 021-31935454
Website : http://www.mercubuana.ac.id

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi Program Studi Teknik Industri Universitas Mercu Buana berdiri pada tanggal 23 Maret 2000 dengan satu peminatan yaitu Teknik Industri. Dengan keunikan dan karakteristik yang dimiliki oleh Sarjana Teknik Industri menyebabkan jurusan ini merupakan salah satu jurusan yang paling diminati dan di cari di bursa lapangan kerja. Hal ini disebabkan karena jurusan ini dirancang agar para lulusan nantinya memiliki berbagai kemampuan yang dibutuhkan oleh dunia industri seperti kemampuan untuk memformulasikan masalah, mengidentifikasi solusi serta mengevaluasi hasilnya, dan juga kemampuan perancangan, pengoperasian, perbaikan dan optimasi sistemproduksi barang maupun jasa. 

Secara tradisional, istilah industri mengesankan lulusan Teknik Industri hanya bekerja pada lingkungan manufaktur. Pada kenyataannya, saat ini dunia industri berkembang cepat, tercakup di dalamnyaindustri manufaktur dan produksi pada sektor real seperti elektronik, otomotif, makanan, teknologi informasi, serta konstruksi demikian pula industri jasa seperti kesehatan, keuangan, transportasi, distribusi dan sebagainya. 

Dalam Sistem yang terintegrasi pada industri tersebut, sumber daya manusia terlibat amat beragam, mulai operator mesin, penjadwal produksi, pengawas pekerjaan konstruksi, pada industri manufaktur dan konstruksi, hingga para dokter gigi, professional bank pada industri baja. Pengertian sumber daya mesin pun luas, mulai pabrik peleburan baja, mesin perata jalan pada industri manufaktur dan konstruksi, hingga rumah sakit, departemen pembiayaan komersial di bank, armada transportasi subway, pada industri jasa. Demikian pula sumberdaya material yang melalui proses, dapat berupa substansi fisik seperti metal pada proses permesinan dan material padat lain pada industri manufaktur dan konstruksi, hingga pasien, gigi, uang dan jaminan, penumpang pada industri jasa. Teknik Industri sangat dinamis dan berkembang cepat. Lulusannya dapat mengambil profesi dengan kesempatan karir yang luas. Sejalan dengan semakin meningkatnya kompleksitas dan berkurangnya sumber daya industri berarti semakin luasnya kesempatan kerja bagi insinyur Teknik Industri.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Jenjang Pendidikan S1

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS