Manajemen - Universitas Budi Luhur

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Budi Luhur
Nama Fakultas : Pascasarjana
Alamat Sekretariat : Jalan Ciledug Raya Petukangan Utara Jakarta
Kode Pos : 12260
Telp : 021-5853753    Telp2 :
Fax : 021-5853752    Fax2 :
Email : wendiu@bl.ac.id
Website : http://www.budiluhur.ac.id/

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Permintaan pasar lulusan magister manajemen dewasa ini membutuhkan sumber daya manusia yang memiliki Excellence, Commitment, Entrepreneurship, and Leadership (Excel). Namun, itu belum cukup! Sebab bisnis itu harus menganut prinsip Triple Bottom Line, artinya bisnis yang berhasil mutlak dapat menciptakan profit significance, community development, dan environmental sustainability yang tidak dapat dipisahkan satu dan lainnya.

Sifat pendidikan adalah ilmu terapan di bidang manajemen (applied science) dengan praktik dan permasalahan bisnis sebagai kasus pengkajian dan penelitian. Sesuai dengan karateristik pendidikan, program Magister Manajemen Universitas Budi Luhur ini memberikan kesempatan kepada peserta yang berasal dari kalangan praktisi dan exsekutif bisnis yang telah memiliki kemampuan manajerial untuk mengikuti pendidikan secara terstuktur dan terjadwal bedasarkan panduan akademik yang di rancang untuk menghasilkan lulusan yang memiliki kualitas tinggi dan siap terap.
Visi
Lingkungan bisnis yang berubah (chaos), investasi sumberdaya manusia menjamin keberhasilan bisnis untuk tumbuh dan berkembang kokoh. Sumberdaya manusia yang berkualitas merupakan kunci keberhasilan setiap bisnis. Sejalan dengan itu, program Magister Manajemen senantiasa berperan secara aktif dalam menciptakan tenaga-tenaga profesional yang bermutu dan berupa untuk menjadi center of excellence yang menawarkan pendidikan dan penelitian di bidang manajemen, yang berlandasan ilmu pengetahuan, etika dan budi pekerti luhur.

Filosofi tersebut mendasari Visi program Magister Manajemen, yaitu menjadi program pascasarjana terdepan dalam bidang manajeman, melayani kebutuhan para profesional akan pendidikan lanjutan dalam bidang tersebut, dan menjadi acuan dalam kajian manajemen dan bisnis, baik dalam lingkup nasional, regional, maupun internasional.

Misi
1. Mengembangkan program pendidikan profesional jenjang  Magister (S2) dalam bidang manajemen dan bisnis dalam rangka menghasilkan lulusan yang profesional, bermutu tinggi dan beriman kepada Tuhan yang Maha Esa, berlandasan budi pekerti luhur.
2. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan konseptual yang mendalam dan daya analisa yang kuat, sehingga mampu menjadi manajer yang profesional, atau analisa yang mampu memberikan kontribusi dalam pengembangan  ilmu manajemen terapan.
3. Mengembangkan program Magister Manajemen sebagai center of excellence dalam penelitian, pengembangan, dan praktik di bidang manajemen, teknologi informasi.
4. Menyebarluaskan hasil-hasil penelitian yang kreatif inovatif dan pengembangan kepada forum akademik, pelaku bisnis, serta masyarkat yang lebih luas.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi A
Jenjang Pendidikan S2

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Fasilitas Program Studi
Untuk menunjang kelancaran proses belajar mengajar program Magister Manajemen didukung oleh oleh fasilitas pendidikan yang memadai. Semua ruang kuliah dilengkapi dengan AC,LCD Projector. Selain itu fasilitas penunjang lainnya diusahakan serepresentatif mungkin seperti laboraturium komputer yang dapat di gunakan mahasiswa setiap hari senin hingga sabtu dari pukul 08.00WIB-18.00WIB.

Ruangan ber-Ac dengan komputer yang sudah terintegrasi dengan local Area Network (LAN) dan viewer, yang sangat membantu para mahasiswa menyelesaikan tugas dan pemrosesan data tesis. Mahasiswa berhak untuk menggunakan fasilitas tersebut tanpa di pungut biaya. Mahasiswa dapat menggunakan perpustakaan di lingkungan Universitas Budi Luhur baik, perpustakaan buku teks, jurnal, majalah, CD ROM, dan internet yang sangat bermanfaat bagi mahasiswa guna mendapat informasi terbaru dari luar negeri. Selain hal tersebut tersedia juga fasilitas seperti kantin, ruang lobby, mushola, auditorium dan fasilitas perbangkan.