Teknik Pertambangan - Universitas Trisakti

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Trisakti
Nama Fakultas : Teknik Bumi & Energi
Alamat Sekretariat : Kampus A, Gedung D, Lantai 3 Jl. Kyai Tapa, Grogol Jakarta Barat
Telp : 021.566.3232 Ext. 8513    Telp2 :
Fax : 021.25565637    Fax2 :
Email : tambang@trisakti.ac.id, nits2611@yahoo.com, edlat073@gmail.com
Website : http://www.trisakti.ac.id/

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Jurusan/Program Studi (PRODI) Teknik Pertambangan didirikan pada tanggal 18 Mei 1994, dengan diperolehnya Surat Keputusan dari DIKTI, yaitu : SK no. 134/DIKTI/KEP/1994, dengan status "TERDAFTAR".  Kemudian baru pada tahun 2000, diakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional, dengan nilai B (Baik). Pada tahun 2005 dilaksanakan kembali akreditasi oleh badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan telah mendapat sertifikasi akreditasi dengan peringkat B (Baik) dengan merujuk SK Dikti No.08454/Ak-IX-S1-38/UTCLAP/III/2006.
Visi
Jurusan/Prodi Teknik Pertambangan sebagai bagian dari Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Universitas Trisakti,  merupakan Jurusan yang terkemuka dan pusat unggulan dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan, dan  Teknologi Pertambangan yang bermanfaat bagi kesejahteran umat manusia dan selalu menjaga kelestarian lingkungan.
Misi
* Menyelenggarakan pendidikan akademik dan pendidikan profesional yang unggul dalam   bidang Teknik Pertambangan.
* Menyelenggarakan pendidikan strata-1 Jurusan/Prodi Teknik Pertambangan  melalui suatu sistim pendidikan tinggi yang terencana, mantap, terintegrasi dan fleksibel untuk menghasilkan sumber daya manusia mandiri, mudah beradaptasi, dan mampu menghadapi tantangan perubahan masa depan.
* Menghasilkan sarjana yang peka terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan, khususnya yang berkaitan dengan bidang  Teknik Pertambangan.
* Menghasilkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertambangan yang baru, melaksanakan pengembangan dan penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertambangan melalui penelitian terpadu untuk diabdikan kepada masyarakat bagi peningkatan mutu kehidupan dan kesejahteraan bangsa serta umat manusia.
* Menjunjung tinggi martabat serta nilai-nilai kemanusiaan, kesatuan dan persatuan bangsa, menganut kebebasan akademik yang bertanggung jawab berdasarkan integritas  keilmuan dan etika, mengandalkan kepakaran yang berwawasan lingkungan.
* Membina dan mengembangkan kerjasama dan kemitraan institusional dalam bidang Teknik Pertambangan.
* Meningkatkan kepekaan dosen terhadap permasalahan sosial kemasyarakatan, dan secara berkesinambungan  melakukan pemecahan  permasalahan khususnya di bidang Teknik Pertambangan.
* Meningkatkan pemahaman masyarakat tentang keberadaan  dan manfaat Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Pertambangan dalam pengelolaan  Sumberdaya Mineral dan Energi bagi Pembangunan Nasional.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi B
Jenjang Pendidikan S1

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS