Magister Ilmu Biologi Reproduksi - Universitas Airlangga

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Airlangga
Nama Fakultas : Kedokteran Hewan
Alamat Sekretariat : Kampus C Unair, Jl. Mulyorejo Surabaya Indonesia
Kode Pos : 60115
Telp : 031-5992785    Telp2 : 031-5993016
Fax : 031-5993015    Fax2 :
Website : http://www.fkh.unair.ac.id

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Perubahan paradigma yang berkembang di masyarakat dari orientasi pengobatan penyakit menjadi orientasi higiene dan kesehatan hewan membutuhkan lulusan yang terampil dan berkualitas. Selain itu, banyak lapangan pekerjaan yang membutuhkan lulusan program S2 Ilmu Biologi Reproduksi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga serta peluang untuk mengembangkan program pembangunan di bidang biologi reproduksi dan peternakan yang sinergis dengan otonomi da erah. Minat investor asing terhadap lulusan dalam bidang biologi reproduksi dan peternakan masih sangat banyak. Kebutuhan masyarakat terhadap hasil penelitian berupa produk dan teknologi yang aplikatif dan tepat guna yang dapat langsung dimanfaatkan oleh masyarakat. Potensi hasil-hasil penelitian dan kajian ilmiah di bidang Ilmu Biologi Reproduksi dan peternakan diperlukan untuk pembangunan nasional dan internasional. Semakin tingginya tingkat kebutuhan masyarakat menuntut peningkatan kualitas pendidikan, khususnya pemenuhan kualitas SDM dari lulusan program S2 Ilmu Biologi Reproduksi Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Airlangga.
Visi
Menjadi Program Studi Magister terkemuka di tingkat nasional maupun internasional, pelopor pengembangan dalam pendid ikan dan penelitian ilmu Veteriner serta peternakan utamanya Ilmu Biologi Reproduksi, yang mandiri berdasarkan moral agama, etika, kelestarian lingkungan hidup, pemuliaan hewan dan kesejahteraan hewan dengan tetap berorentasi pada kesejahteraan masyarakat.
Misi
1. Menjadi pusat pendidikan dan pelatihan untuk peneliti dan teknisi di bidang Ilmu Biologi Reproduksi hewan utamanya ternak dan satwa akuatik.
2. Meningkatkan dan mengembangkan penelitian dasar dan penelitian terapan pada bidang Biologi Reproduksi sehingga dicapai peningkatan populasi hewan utamanya ternak dan satwa akuatik
3. Menjadi laboratorium pusat informasi dan rujukan masalah -masalah Ilmu Biologi Reproduksi Veteriner dan Hewan Akuatik.
4. Meningkatkan jaringan kerjasama antar peneliti bidang Biologi Reproduksi Veteriner tingkat nasional dan internasional.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi A

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS