Magister Farmasi - Universitas Airlangga

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Airlangga
Nama Fakultas : Farmasi
Alamat Sekretariat : Jl. Dharmawangsa Dalam Surabaya - Jawa Timur - Indonesia
Kode Pos : 60286
Telp : 031.5033710    Telp2 : 031.5020514
Email : farmasi@unair.ac.id
Website : http://www.ff.unair.ac.id/

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Program ini terselenggara sejak tahun 1984, berdasarkan Surat Keputusan Rektor No, 117/DIKTI/KEP/1984. Saat ini telah berkembang dengan tujuh minat studi, meliputi Analisis Farmasi, Biomedik Farmasi, Kimia Bahan Alam, Manajemen dan Kebijakan Farmasi, Kosmetik, Sistem Penghantaran Obat yang dikelola oleh 31 dosen (10 orang yang masuk Home Base sesuai EBSBED) dengan kualifikasi doktor dan Guru Besar.

Program outsourcing untuk rekrutmen staf ahli atau praktisi juga telah dikembangkan untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar.

Program ini telah menghasilkan doktor dan guru besar ilmu farmasi yang bergerak di bidang pendidikan dan penelitian atau pengembangan ilmu pengetahuan. Beberapa alumni telah menduduki jabatan penting sebagai pemangku kepentingan di pendidikan tinggi dan/atau instantsi tertentu baik dari sektor pemerintah maupun swasta. Di sisi lain, berbagai produk obat baik modern maupun tradisional sebagai hasil penelitian telah berhasil dipasarkan dan dipatenkan.

Berbagai bentuk kerjasama dengan institusi perguruan tinggi mulai tingkat mulai tingkat nasional sampai dengan internasional telah dibangun. Rintisan double degree yang akan dijalin dengan Bonn University dan joint research, staff serta student exchange telah dilakukan dengan universitas di lingkungan pendidikan tinggi di kawasan Asia. Percepatan masa studi yang sudah dikembangkan dan adanya integrasi antara Program S2 dan S3 Ilmu Farmasi membuka peluang bagi mahasiswa S2 untuk melanjutkan studi ke jenjang S3, bahkan mengambil program 'sandwich' di luar negeri.
Visi
1. Menjadi Program Studi Magister Ilmu Farmasi yang inovatif, terkemuka di tingkat internasional, unggul dalam ilmu kefarmasian berdasar moral agama.

2. Menjadi Program Studi Magister Ilmu Farmasi yang inovatif, terkemuka di tingkat internasional, pelopor dalam pengembangan ilmu, dan menghasilkan lulusan dengan kompetensi unggul di bidang sains-teknologi dan asuhan kefarmasian berdasar moral agama.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi A

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS