Biologi - Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga
Nama Fakultas : Sains dan Teknologi
Alamat Sekretariat : Jl. Marsda Adisucipto No. 1 Yogyakarta
Kode Pos : 55281

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi
Kemajuan teknologi berbasis biologi berkembang pesat dan menimbulkan kontrovesi di masyarakat seperti kloning atau bayi tabung yang sempat menjadi pro kontra, hal ini terjadi karena berkembangnya ilmu biologi melalui rekayasa genetika. Integrasi dan interkoneksitas ilmu biologi terutama rekayasa genetika dengan keislaman merupakan keunggulan program studi biologi di UIN Sunan Kalijaga yang dilengkapi dengan fasilitas laboratorium yang lengkap dengan peralatan terkini, antara lain laboratorium biologi dasar, zoologi, botani, embriologi, kultur jaringan, mikrobiologi serta laboratorium lain yang terpadu. Didukung dosen yang berlatar belakang pendidikan S2 dan S3 di dalam atau luar negeri.

Lulusan program ini dapat berkarya secara profesional dengan landasan syariah Islam diantaranya di bidang rekayasa genetika, kesehatan, lingkungan, auditor bidang industri serta berpeluang pula sebagai akademisi atau entrepreneur.
Visi
Menjadi program studi yang unggul dan terkemuka dalam memadukan serta mengembangkan nilai keislaman dan keilmuan dalam bidang  Biologi bagi peradaban.

Misi
1. Memadukan dan mengembangkan keislaman dan keilmua dalam bidang biologi.
2. Menghasilkan lulusan yang berkepribadian ZIKR (Zero base, Iman, Konsisten, Result oriented).
3. Mengembangkan penelitian yang berkualitas di bidang biologi.
4. Memberikan pelayanan kepada masyarakat di bidang biologi serta penerapannya sebagai media dakwah.
5. Membanguh kepercayaan masyarakat dan mengembangkan kerjasama dengan berbagai pihak di dalam maupun di luar negeri untuk mewujudkan tri darma perguruan tinggi.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi C

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS