Teknologi Industri Pertanian - Universitas Brawijaya

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Brawijaya
Nama Fakultas : Teknologi Pertanian
Alamat Sekretariat : Jalan Veteran Malang
Kode Pos : 65145
Telp : (0341) 551665    Telp2 : (0341) 565845
Fax : (0341) 560011    Fax2 :
Email : faperta@brawijaya.ac.id
Website : http://fp.brawijaya.ac.id
Nama Kepala Program Studi : Prof. Ir. Sumeru Ashari, M.Agr.Sc. Ph.D.
Guru Guru Besar : 1. AUNUR ROFIQ MULYARTO
2. DODYK PRANONO
3. E F SRI MARYANI SANTOSO
4. ENDAH RAHAYU LESTARI
5. IRNIA NURIKA
6. ISTI

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Visi DALAM WAKTU 10 TAHUN MENJADI PUSAT PENDIDIKAN, PENELITIAN, PENGABDIAN MASYARAKAT YANG UNGGUL DALAM PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM PRODUKSI TERPADU SKALA USAHA KECIL MENENGAH (UKM) DALAM BIDANG AGRO-INDUSTRI.
Misi
  1. MELAKUKAN KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR YANG PROFESIONAL UNTUK MENINGKATKAN PERFORMANSI DARI PROGRAM STUDI TIP DI BIDANG AGROINDUSTRI
  2. MENGHASILKAN LULUSAN YANG BERKUALITAS MAMPU BERSAING DI TINGKAT NASIONAL DAN INTERNASIONAL, MANDIRI, DAN MAMPU MENCIPTAKAN PASAR KERJA.
  3. MELAKSANAKAN KEGIATAN PENELITIAN ILMIA DAN APLIKATIF MELALI KEGIATAN PENELITIAN, PUBLIKASI, DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT.
  4. MELAKUKAN PELAYANAN KE MASYARAKAT DALAM BIDANG PERANCANGAN DAN PENGEMBANGAN SISTEM PRODUKSI TERPADU SKALA UKM BIDANG AGROINDUSTRI BAIK TINGKAT REGIONAL, NASIONAL,DAN INTERNASIONAL.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi B

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

Pendaftaran Rp. 1.000.000,00
Per Semester / Per SKS Rp. 600.000,00

INFORMASI BEASISWA

Peningkatan Prestasi Akademik (PPA), Bantuan Belajar Mahasiswa (BBM), Bantuan PKL, PAK/Kerusuhan, Supersemar, ABRI/TNI, Aetna Life, Australia, Bank Indonesia, Damandiri, SPMB-BMU, Djarum, Dompet Duafa, Do Punt, Epson, Expan, Gudang Garam, Jepang (JAL), LG, Lovin, Marubeni, Nusantara, Orbit, Pertamina, Salim, SCTV, Tifico, Toyota Astra, TSPDP, TSPDP-Maba 03, Yampi, Yayasan Jepang, PT. Indofood.
Syarat: Surat Permohonan/Pengajuan Beasiswa, Status Aktif dibuktikan dengan fotokopi Kartu Mahasiswa, Surat Keterangan Penghasilan atau Surat Keterangan Tidak Mampu dari Kelurahan, fotokopi KTP dan Kartu Keluarga, tidak sedang menerima beasiswa dari sumber lain, berkelakuan baik

FASILITAS

Bahasa Pengantar Indonesia
Fasilitas Program Studi

Laboratorium
Fakultas Pertanian membuka layanan laboratorium untuk :

  1. Analisis tanah, air, tanaman, dan residu pestisida,
  2. Layanan klinik tumbuhan
  3. Penyediaan bibit hasil kultur jaringan
  4. Jasa rekomendasi kesesuaian lahan
  5. Pengelolaan lahan kering
  6. Pertanian organik
  7. Pembuatan peta sumberdaya lahan
  8. Studi agribisnis dan lain-lain.

Tersedia tenaga ahli berpengalaman dalam lingkup pertanian, mulai dari agronomi, hortikultura, pemuliaan tanaman, ilmu tanah dan pengelolaan lingkungan, agroforestri, agribisnis, sosiologi pedesaan, komunikasi dan penyuluhan pertanian, dan hama dan penyakit tumbuhan.

Kerjasama dengan pihak pemerintah, swasta, atau asing Seomeo-Seamolec (dengan Unibraw dan Kantor Menteri Negara Riset dan Teknologi), KLC Placement Services Kuala Lumpur Malaysia, Eagle Eye Network Kuala Lumpur Malaysia, IBC Higher Stadies Malaysia, Seameo Tropmed RCCN Indonesia Jakarta