ARTIKEL


Sampoerna Schoof of Education

Event Kampus

Angkatan Pertama Sampoerna School of Education

News LogoSampoerna School of Education (SSE), institusi pendidikan tinggi di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation, mewisuda 72 Sarjana Pendidikan yang kompeten dan profesional.Para lulusan Sampoerna School of Education memiliki  kemampuan berkomunikasi dengan dua bahasa: Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, kemampuan penelitian ilmiah, keterampilan Information and Communication Technology dan sikap inovatif, kreatif serta kepercayaan diri.

Pendidikan yang berkualitas merupakan kunci utama pembangunan bangsa, dan guru yang berkualitas merupakan faktor utama dalam mencetak sumber daya manusia yang memiliki daya saing tinggi demi mempercepat pembangunan nasional. Menurut data UNESCO tahun 2011, Indonesia memiliki lebih dari 3,4 juta orang guru. Namun, berdasarkan data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional, hanya 16,9% atau 575.000 orang guru di Indonesia yang merupakan guru profesional atau telah memiliki sertifikasi.


Sampoerna School of Education didirikan untuk mencetak pendidik masa depan yang berkualitas tinggi dan kompeten melalui metode-metode yang inovatif dan kreatif. Upaya ini merupakan komitmen dari Putera Sampoerna Foundation untuk menciptakan pendidik dan pemimpin Indonesia yang berkualitas dalam menjawab tantangan kebutuhan guru di Indonesia.

“Para mahasiswa kami sudah dipersiapkan selama empat tahun untuk langsung terjun ke dunia kerja melalui School Experience Program. Kami bangga bahwa lebih dari 67% wisudawan telah diterima bekerja di berbagai sekolah dan institusi pendidikan. Sebagian dari mereka juga ada yang memutuskan untuk menjadi wirausahawan. Hal ini merupakan perwujudan salah satu nilai dasar dari Sampoerna School of Education, yaitu mengasah keterampilan wirausaha para mahasiswa,” ujar Johana Rosalina Kristyanti, Ph.D, Dekan Sampoerna School of Education.


Melalui School Experience Program (SEP) para mahasiswa Sampoerna School of Education dapat merasakan pengalaman mengajar sesungguhnya di sekolah-sekolah. Program ini dijalankan secara berkelanjutan dan terdistribusi dalam waktu 4 tahun dan merupakan satu-satunya model praktek pembelajaran yang dijalankan oleh sekolah tinggi keguruan di Indonesia. Program ini sejalan dengan kurikulum pendidikan 2013 yang mengedepankan peran serta aktif para anak didik dalam proses belajar mengajar.

Rosa menambahkan, “School Experience Program ini membentuk para calon pendidik lulusan Sampoerna School of Education untuk menjadi individu yang percaya diri dengan kemampuan mengajar dalam bahasa pengantar Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, kompeten menggunakan teknologi pendidikan dalam kegiatan belajar mengajar, memiliki kemampuan pemikiran yang kreatif, inovatif dan efektif, serta memiliki kemampuan penelitian yang kuat dan menjadi cendekiawan unggul di antara rekan sejawat akademik mereka.”


Seiring dengan kelulusan mahasiswa angkatan pertamanya, Sampoerna School of Education akan bertransformasi menjadi Fakultas Pendidikan, Universitas Siswa Bangsa Internasional yang merupakan universitas bertaraf internasional di bawah naungan Putera Sampoerna Foundation.
Berdirinya Universitas Siswa Bangsa Internasional merupakan bagian dari komitmen Putera Sampoerna Foundation untuk menciptakan pemimpin masa depan yang berkualitas, serta tidak lepas dari upaya peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia selama lebih dari 10 tahun terakhir


Kirim Print


Comments

Sekolah Online | 01/01/1970 07:00

Semoga dengan program ini pendudikan indonesia lebih maju.

Support www.sekolahonline.org


Comment Reply

Nama
Email
Website
Comment
Captcha