ARTIKEL


Festival Budaya 2011

Event Kampus

Petang Kreatif 2011

News Logo

Hari ketiga acara Festival Budaya 2011, 10 Desember 2011, merupakan hari terakhir Festival tahunan di FIB UI itu berlangsung. Rangkaian acara terakhir sekaligus acara puncak dari Festival Budaya yang diselenggarakan adalah Petang Kreatif (PK) yang berlangsung di Auditorium Gedung IX kampus FIB UI. Petang kreatif yaitu acara pementasan teater dari 15 jurusan yang ada di FIB. Acara ini merupakan acara yang paling ditunggu-tunggu dan selalu menarik banyak peminat untuk menyaksikan pementasan teater tersebut. Sebagai informasi, 3 bulan sebelum pementasan para pemain yang merupakan mahasiswa baru dilatih untuk mewakili jurusannya masing-masing bermain teater.


(Salah satu penampilan dalam PK 2011)

Petang Kreatif kali ini mendatangkan juri-juri yang punya kelas untuk menilai pementasan teater mahasiswa FIB UI yang tak dinilai dari gelak tawa dan tepuk tangan penonton saja, seperti Heri W. Nugroho (Teater Sastra, Juri PK 2007), Sudjiwo Tedjo (Aktor & Budayawan), Ray Sahetapy (Aktor). Program Studi Sastra Inggris yang membawakan pementasan teater musikal ala eropa  menjadi jawara dalam PK tahun ini. Diikuti Program Studi Filsafat yang membawakan teater bertemakan mimpi seorang wanita dengan penggambaran yang tak bisa langsung dicerna, dan Program Studi Sastra Indonesia yang membawakan “dagelan” yang membuat seluruh penonton tertawa dengan komedi-komedi segarnya.


(sudjiwo Tedjo, salaha satu juri PK 2011)

Acara dimulai dari jam 13.00 dan berakhir pada jam 24.00. Meski demikian, Auditorium Gd. IX selalu dipenuhi penonton. Bahkan melalui akun Twitternya, salah satu juri, Sudjiwo TEdjo mengatakan, "Blm pernah aku lihat festival teater yg jumlah penontonnya mbludag kyk gini dan suasana kyk supporter bola RE:PetangKreatifFIBUI". "Ini sadis Petang Kreatif FIB UI ..penonton full,praktis gak beranjak sejak td siang..banyak yg kipas2 krn AC gedung gak cukup..tp bertahan" lanjut Alumni ITB tersebut.


(Barisan pemenang PK 2011)

Berikut adalah pemenang dari berbagai nominasi penghargaan yang ada Petang Kreatif (PK) 2011.
Naskah Terbaik                      : Program Studi Ilmu Perpustakaan
Kostum Terbaik                      : Program Studi Sastra Indonesia
Tata Rias Terbaik                    : Program Studi Sastra Indonesia
Tata Cahaya Terbaik                : Program Studi Sastra Belanda
Tata Panggung Terbaik             : Program Studi Sastra Belanda
Musik Terbaik                         : Program Studi Imu Sejarah
Sutradara Terbaik                    : Program Studi Sastra Inggris
Poster Terbaik                        : Program Studi Sastra Inggris
Aktris Pendukung Terbaik        : Program Studi Ilmu Filsafat
Aktor Pendukung Terbaik         : Program Studi Sastra Inggris
Aktor Terbaik                           : Yoga sebagai HOS. Cokroaminoto dari Program Studi Ilmu Sejarah
Aktris Terbaik                          : Rena sebagai Cakra dari Program Studi Sastra Jerman


(Juara Umum Festival Budaya 2011)

Pada kesempatan kali ini juga, diumumkan pemenang-pemenang lomba Festival Budaya 2011 yang telah diselenggarakan di hari pertama dan hari kedua rangkaian acara Festival Budaya 2011. Untuk lomba Pentas Seni Pentas Budaya (PSPB) yang diadakan di hari pertama, pemenang pertama jatuh pada Program Studi Sastra Cina, diikuti dengan Program Studi Sastra Korea, dan Program Studi Filsafat. Untuk juara favorit jatuh pada Program Studi Sastra Jerman.  Untuk lomba Gelar Sastra Raya (GSR) pemenang pertama jatuh pada Program Studi Sastra Perancis, diikuti Program Studi Sastra Jawa, dan Program Studi Sastra Jerman. Untuk juara favorit jatuh pada Program Studi Sastra Perancis. Dan pada lomba karnaval pemenang pertama jatuh pada Program Studi Sastra Cina, diikuti Program Studi Sastra Arab, dan Program Studi Sastra Jawa. Untuk juara favoritnya jatuh pada Program Studi Sastra Jerman. Semua juara yang didapatkan tiap-tiap jurusan diakumulasikan untuk mendapatkan juara umum Festival Budaya 2011. Dan juara umum Festival Budaya 2011 jatuh pada Program Studi Sastra Cina. (Njep)


Kirim Print


Comments

PWK Organization | 01/01/1970 07:00

pajangin fotonya mbah Tedjo yg close up dong... :p

admin | 01/01/1970 07:00

@PWK Organization : wah, itu jadi dokumentasi wartawan yang mengambil gambarnya. :)

Havrisciuc | 01/01/1970 07:00

M Jackson Osborn makes some interesting ceommnts, however in some ways he misses the main thrust of my comment. His reference to Classical genuine' Japanese music , and later references to Kabuki music would need further explication. Kagura (神楽 li

hnyqyayt | 01/01/1970 07:00

PPz2wI nacsxpudesdn

raqjpjice | 01/01/1970 07:00

oB1nHB , [url=http://ujuvazhugizb.com/]ujuvazhugizb[/url], [link=http://njnuhjllwjvu.com/]njnuhjllwjvu[/link], http://lmtwuseytkba.com/


Comment Reply

Nama
Email
Website
Comment
Captcha