ARTIKEL


Tips Menghadapi Ujian

Tips & Trick

Tips Menghadapi Ujian

News Logo

Tidak terasa sudah setengah semester ganjil dalam kegiatan belajar-mengajar di kampus. Banyak dari mahasiswa yang akan menghadapi ujian tengah semester (UTS) pada saat ini. Ada baiknya kita mencoba beberapa tips dan trik dalam menghadapi ujian:



1. Mengingat-ingat syarat yang diberikan dosen.
Biasanya dosen akan memberikan syarat pada awal masa perkuliahan. Biasanya dosen akan mengharuskan mahasiwa yang dapat mengikuti ujian adalah presentase kehadiran kuliah. Maka kamu harus mengingat, berapa kali kamu bolos kuliah atau kah diperboleh oleh dosen untuk mengikuti ujian.

2. Kumpulkan semua materi kuliah
Kumpulkan semua materi kuliah yang pernah diajarkan dosen dalam perkuliahan. Kumpulkan dengan rapi dan susun buku perkuliahan dengan baik. Susun semua materi dan disesuaikan dengan jadwal ujian agar kamu bisa dapat mencari dan belajar menjadi lebih mudah.

3. Belajar
Kegiatan belajar bisa dilakukan sendiri atau bersama dengan teman satu kelas perkuliahan. Kegiatan belajar ini memang harus dilakukan agar sukses dalam menghadapi ujian.

4. Berdoa
Berdoa adalah salah satu hal yang cukup penting dalam menghadapi ujian. Kita dapat memohon kepada Tuhan agar diberikan kemudahan dalam mengerjakan ujian dan juga kelancaran dalam menghadapi ujian dan dapat memohon kepada Tuhan agar mendapatkan nilai yang baik dalam ujian.

5. Mempersiapkan kondisi fisik
Percuma kalau kamu sudah siap menghadapi ujian namun kamu malah menjadi sakit. Ada baiknya untuk menyiapkan kondisi fisik dengan baik seperti tidak bergadang saat besok menghadapi ujian dan makan dan minum yang bergizi dan baik untuk tubuh.

Itu adalah tips dan trik dari kami. Semoga dapat bermanfaat dan berguna. Selamat menempuh ujian.(wishnu)


Kirim Print


Comments


Comment Reply

Nama
Email
Website
Comment
Captcha