Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam - Universitas Padjadjaran

INFORMASI FAKULTAS

Nama Universitas : Universitas Padjadjaran
Nama Fakultas : Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Alamat Sekretariat : Kampus Jatinangor Jl Raya Bandung Sumedang Km 21 Jatinagor Sumedang
Kode Pos : 45361
Telp : 022-7797712 pesawat 104    Telp2 :
Email : fmipa@unpad.ac.id
Website : http://www.fmipa.unpad.ac.id
Nama Dekan : DR. Wawan Hermawan, MS.

PENGETAHUAN

Deskripsi Fakultas MIPA didirikan berdasarkan Keputusan Menteri PP&K RI Nomor 102333/S tanggal 22 Oktober 1958, peresmiannya dilakukan Presiden RI (Dr. Ir. Soekarno) pada tanggal 17 Nopember 1959. Saat ini beralamat di kampus Jatinangor, Sumedang 40600, dan kepemimpinan sekarang oleh Dekan "Dr. Wawan Hermawan", beserta jajarannya. Program pendidikan yang diselenggarakan adalah: Program Sarjana (S1), dengan Program Studi: * Matematika * Kimia * Jurusan Fisika * Jurusan Biologi * Statistika Program Diploma Tiga (D III), beralamat di Jln. Ir. H. Juanda No. 4 dan Jln. Singaperbangsa No. 2 Bandung, terdiri dari Program Studi: * Manajemen Informatika * Teknik Informatika * Teknik Komputer * Fisika Terapan (Sistem Kontrol Komputer, Instrumentasi Geofisika, dan Instrumentasi Medik) * Kimia Industri * Analis Kimia
Visi Terwujudnya Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Unpad dalam 2010-2020 yang mampu menghasilkan lulusan berkompeten dan bermoral, serta menghasilkan produk-produk ilmiah khususnya dalam pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan, dengan kualitas setaraf produk-produk Perguruan Tinggi lain terkemuka, dalam maupun luar negeri.
Misi 1. Mengelola pendidikan menggunakan lima acuan dasar, yakni: kualitas, otonomi, akuntabilitas, akreditasi, dan evaluasi, untuk melaksanakan, Tri-dharma Perguruan Tinggi. 2. Dalam Bidang Pendidikan: menghasilkan Ahli Madya, Sarjana, Magister, dan Doktor dalam bidang-bidang yang diselenggarakan dengan kemampuan-kemam-puan yang sesuai dengan stratanya masing-masing, yakni keterampilan untuk Ahli Madya, penguasan dan kemampuan mengikuti perkembangan ilmu dan keterampilan dalam aplikasinya untuk Sarjana, kemandirian dalam mengembangkan iptek bagi Magister dan Doktor, serta mempunyai kecakapan dalam berkomunikasi ilmiah. 3. Dalam bidang penelitian: mengembangkan ilmu-ilmu yang dibina, mentransfernya kepada peserta didik, dan mengkomunikasikannya kepada masyarakat. 4. Pengabdian kepada masyarakat: mendharmabaktikan hasil-hasil penelitian dasar maupun aplikatif untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

AKREDITASI FAKULTAS

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia
Fasilitas Fakultas Laboratarium Internet Laboratarium Kimia Laboratarium Komputer Ruang Kelas edung

Program Studi

Nama Jurusan Matematika Akreditasi : B Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Fisika Akreditasi : A Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Biologi Akreditasi : B Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Statistika Akreditasi : B Jenjang Pendidikan :
Nama Jurusan Kimia Akreditasi : A Jenjang Pendidikan :
Akademi :     Diploma : 6     Sarjana : 5     Magister :     Doktorat :