Teknik Sipil - Universitas Gunadarma

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Gunadarma
Nama Fakultas : Sipil dan Perencanaan
Email : nahdalina@staff.gunadarma.ac.id
Website : http://ftsp.gunadarma.ac.id/sipil
Nama Kepala Program Studi : Nahdalina

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Keahlian yang ditawarkan:

• Contruction Management: Keahlian di bidang manajemen pelaksanaan konstruksi di lapangan untuk bangunan sipil.

• Structure Engineering: Kemampuan di bidang perencanaan struktur bangunan sipil dan pelaksanaannya di lapangan.

• Environmental and Water Supply Planing : Dikembangkan untuk dapat melakukan perencanaan sebuah Water Building dengan melihat pengaruhnya terhadap lingkungan sekitarnya dengan Amdal (Analisa Mengenai Dampak Lingkungan)

• Transportation Engineering : Perencanaan rekayasa lalu lintas dan rekayasa jalan raya, perencanaan dan pelaksanaan pembangunan bandara udara, angkutan perkeretaapian dan konstruksi pelabuhan laut, sehingga menghasilkan tenaga ahli dalam menunjang infrastruktur transportasi nasional.

• Civil Engineering Information System : Mendayagunakan dan memiliki wawasan sistem teknologi informasi dalam pengelolaan bangunan dan infrastruktur sipil yang berkaitan dengan manajemen aset, manajemen basis data dan sistem informasi manajemen dalam teknik sipil yang dapat digunakan insinyur sipil sebagai basis pengambilan keputusan.

• Geoteknik : Kemampuan untuk mengembangkan struktur bawah yang dikaitkan dengan karakteristik tanah (interaksi tanah dengan struktur) dengan berbagai kondisi lapangan. Prospek Profesi Lulusan Construction Engineer, Structure Engineer, Project Manager, Engineering Consultant, Contractor, Ahli Geoteknik, Water Building Specialist, Ahli AMDAL, serta berbagai profesi atau tenaga ahli di proyek infrastruktur transportasi, industri, atau pembangunan perkotaan.

Visi

Menjadikan program studi magister teknik sipil sebagai program magister unggulan, yang mampu menghasilkan sumber daya manusia yang peduli terhadap aspirasi dan dinamika masyarakat, pemerintahan serta lingkungan hidup, berjiwa entrepreneur, menguasai manajemen, rekayasa dan system informasi teknik sipil dan memberdayakan keahlian tersebut dalam merencakan, membangun dan mengelola infrastruktur.

Misi

1.     Mengelola program magister teknik sipil secara professional dan menciptakan suasana pendidikan yang kondusif, dengan pengembangan kurikulum, pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan bentuk kegiatan akademis yang professional dan berkinerja tinggi.

2.     Mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi teknik sipil yang baru.

3.     Menunjang pengembangan wilayah dan komunitas yang berkelanjutan, khususnya dalam bidang manajemen rekayasa infrastruktur serta berwawasan lingkungan.

4.     Menghasilkan lulusan yang mampu mengembangkan penerapan ilmu pengetahuan dan teknologi bidang teknik sipil infrastruktur dan berperan aktif secara inovatif serta memiliki semangat ilmiah, berkepribadian mandiri dan mampu bekerja sama (Team Work) serta membelajarkan diri secara berkelanjutan.

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi A

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia
Fasilitas Program Studi

Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan. Program Studi Teknik Arsitektur : Arsitektur Dasar (Studio Gambar Dasar, Perancangan Arsitektur); Arsitektur Menengah (Studio Gambar Menengah, Teknologi Bangunan); Arsitektur Lanjut (Studio Gambar Lanjut, Desain Interior). Program Studi Teknik Sipil : Teknik Sipil Dasar (Teknologi Bahan, Mekanika Teknik Struktur); Teknik Sipil Menengah (Mekanika Tanah, Geo Teknik, Konstruksi Beton); Teknik Sipil Lanjut (Ilmu Ukur Tanah, Transportasi).