Teknik Arsitektur - Universitas Gunadarma

INFORMASI JURUSAN

Nama Universitas : Universitas Gunadarma
Nama Fakultas : Sipil dan Perencanaan
Jumlah Mahasiswa Tahun Lalu : 227
Jumlah Mahasiswa Tahun Depan : 289

OUR ADVERTISING


PENGETAHUAN

Deskripsi

Keahlian yang ditawarkan:

• Sains dan Teknologi Bangunan : Kemampuan rancang bangun arsitektur dalam teknologi struktur, dan sistem kelengkapan bangunan disimulasikan melalui media komputer.

• Perancangan Arsitektur berbasis komputer : Kemampuan merancang melalui berbagai sarana, muatan analisis dan penyajian gambar animasi yang berbasis komputer, termasuk Interior Design.

• Lingkungan kota dan Pemukiman : Kemampuan perencanaan lingkungan melalui sistem analisis yang berbasis GIS dan penyajian yang terintegrasi melalui berbagai media, Real Estate, dan Lanscaping.

• Analis Kritik dan Sejarah Arsitektur : Kemampuan analisis kritis dan sajian informasi serta sistem dokumentasi arsitektur melalui multi media sinematografi. Prospek Profesi Lulusan Lanscape Specialist, Interior Designer, Real Estate Manager, Constraction Designer, Graphics Designer, serta profesi lainnya seperti praktisi film, arbitrer, fotographer, dan ahli tatakota.

Visi

Menjadi program studi teknik arsitektur berbasis teknologi informasi yang terkemuka di Indonesia.

Misi

1. Secara institisional adalah memantapkan dan mempertahankan tingkat kelayakan yang diperoleh secar nasioanl melalui akreditasi dengan nilai mutu yang sangat baik.

 2. Secara professional terus menerus melakukan melakukan perbaikan system pengajaran melalui peningkatan kualitas kemampuan akademik; dasar profesi dan pengembangan mental serta kepekaan peserta didil dalam mengembangkan profesionalismenya.

3. Mengantisipasi pergeseran system pendidikan profeisonal dalam bidang arsitektur yang menitikberatkan pada kemampuan desain arsitektur. Sistem pembelajaran tidak lagi dipusatkan pada pendidik tetapi lebih diarahkan pada keaktifan peserta didik.

4. Sistem pembelajaran dilakukan secara kolaboratif antara pendidik dan terdidik (Collaboration Learning), pembeljaran fleksibel (Flexible Learning) dan pembelajaran berdasarkan masalah (Problem Based Learning)

AKREDITASI PROGRAM STUDI

Akreditasi A

BIAYA KULIAH

Biaya Rata rata per semester

INFORMASI BEASISWA

FASILITAS

Bahasa Pengantar Bahasa Indonesia
Fasilitas Program Studi

Fakultas Teknik Sipil & Perencanaan. Program Studi Teknik Arsitektur : Arsitektur Dasar (Studio Gambar Dasar, Perancangan Arsitektur); Arsitektur Menengah (Studio Gambar Menengah, Teknologi Bangunan); Arsitektur Lanjut (Studio Gambar Lanjut, Desain Interior). Program Studi Teknik Sipil : Teknik Sipil Dasar (Teknologi Bahan, Mekanika Teknik Struktur); Teknik Sipil Menengah (Mekanika Tanah, Geo Teknik, Konstruksi Beton); Teknik Sipil Lanjut (Ilmu Ukur Tanah, Transportasi).